Penasaran Seperti Apa Ekspresi Wajah Anda Saat Orgasme?

By nova.id, Kamis, 14 Januari 2016 | 09:30 WIB
Penasaran Seperti Apa Ekspresi Wajah Anda Saat Orgasme? (nova.id)

Mungkin tak ada orang yang tahu ekspresi wajahnya saat orgasme. Selain, bukan hal penting dalam kualitas bercinta bersama pasangan, ekspresi wajah saat orgasme acapkali sulit ditebak karena terjadi berbeda-beda pada masing-masing individu.

Ada yang bilang ekspresi wajah saat orgasme sangat aneh, ada pula yang mengatakan ekspresi wajah saat orgasme terlihat konyol.

Sayangnya, tidak ada ilmu yang menjelaskan mengapa wajah saat orgasme bisa seperti itu. Demikian menurut Nicole Prause, PhD., seorang peneliti seks di UCLA, yakni bahwa orang yang mempelajari perilaku seksual tidak benar-benar mengamati semua hal ketika sedang berhubungan seks.

Baca: 8 Alasan Mengapa Pria Senang Melihat Perempuan Orgasme

Hingga pada tahun 2011, ilmuwan asal Spanyol menemukan cara mengetahui ekspresi wajah saat orgasme. Mereka menganalisis 100 video dari orang-orang saat orgasme. Pria dan perempuan secara sukarela mengunduh video mereka ke situs peneliti tersebut.

Ternyata, inilah ekspresi wajah saat orgasme yang umum terjadi pada setiap orang, yaitu 92 persen menutup mata, 62 persen menjatuhkan rahang, 48 persen mengerutkan kening atau menurunkan alis, 44 persen bibir terbuka.

Baca: Riset: Perempuan Era Modern Lebih Sering Orgasme Seperti Pria

Dua yang paling umum adalah menurunkan rahang dan mata tertutup, terjadi pada 36 persen orang. Para peneliti berspekulasi bahwa ekspresi ini adalah refleks dari ketegangan otot saat mendekati orgasme.

Itulah mengapa Anda terlihat begitu aneh ketika orgasme datang, karena Anda tidak memiliki kontrol atas otot-otot wajah pada saat itu.

Baca: Wow! Ini Dia Gerakan Olahraga yang Bisa Bikin Orgasme

Bahkan, pada beberapa orang, ekspresi wajah pada saat orgasme lebih mirip ekspresi dari rasa sakit daripada kenikmatan. Karena, daerah otak yang menyala ketika rasa sakit juga dirangsang ketika terangsang.

Mirip atau mendekati survei di atas, terpenting adalah cara menikmati seks yang sehat dan berkualitas bagi keharmonisan pernikahan Anda dan pasangan. Setuju, kan?

K. Tatik Wardayati/intisari-online.com Sumber: Menshealth