Primadona, Mencari Penyanyi Dangdut Multi Talenta

By , Minggu, 17 Januari 2016 | 00:39 WIB
Primadona (Nova)

Tabloidnova.com - MNCTV menggelar ajang pencarian penyanyi dangdut khusus untuk perempuan bertajuk “Primadona” yang akan tayang secara langsung dari Studio 9 MNCTV Kebon Jeruk setiap Senin. Tayangan Perdana dapat disaksikan pada Senin, 18 Januari 2016 pukul 20.30 WIB. 

Managing Director MNCTV, Noersing, mengatakan “Primadona adalah salah satu program terbaru yang juga merupakan bentuk kekonsistenan MNCTV dalam memajukan industri musik dangdut Indonesia. Semoga program ini mampu memberikan warna baru dan memperkaya khazanah musik dangdut tanah air sekaligus untuk menjaga regenerasi para penyanyi dangdut”. 

Satu hal menarik, perhelatan Primadona yang hanya diperuntukkan bagi kaum hawa ini tidak mencari talent yang hanya mahir bernyanyi dangdut, para peserta juga akan dieksplor bakat dan kemampuan lainnya. Dengan standar kualitas yang telah ditetapkan MNCTV, ajang ini akan memunculkan bintang-bintang baru di kancah industri musik dangdut dalam negeri dengan kemampuan multitalenta.

MNCTV telah melakukan pencarian melalui audisi di 3 kota yakni Makassar (19&20 Desember 2015), Surabaya (19-20 Desember 2015) dan Jakarta (9-10 Januari 2015). Adapun syarat peserta adalah perempuan beserta berusia 15-30 tahun, berwajah dan berpenampilan menarik, memiliki kemampuan bernyanyi dangdut, dan tidak sedang terikat kontrak. Setiap kota audisi diwakili oleh delapan orang perempuan muda berbakat. Kini telah terpilih 24 kontestan dari 3 kota audisi tersebut yang siap menghibur pemirsa setia MNCTV di setiap minggunya.

Delapan wakil audisi Surabaya antara lain Melly Fitriastuti (wakil audisi Surabaya asal Banjarmasin), Novita Sari (wakil audisi Surabaya asal Gresik), Fajar Eastu (wakil audisi Surabaya asal Surabaya), Anna Mardiana (wakil audisi Surabaya asal Surabaya), Melysa Dwiyanti (wakil audisi Surabaya asal Magetan), Yanuar Eka Pradona (wakil Surabaya asal Tulung Agung), Fitri Zenita (wakil audisi Surabaya asal Surabaya), Titin Hanike (wakil audisi Surabaya asal Solo).

Wakil kota audisi Makassar adalah Asma Purnama (wakil audisi Makassar asal Makassar),   Nina Meylani (wakil audisi Makassar asal Makassar), Widiyanti (wakil audisi Makassar asal Makassar), Nurhalisa (wakil audisi Makassar asal Sorowako), Andi Aisyah S.Kinas (wakil audisi Makassar asal Kaltim), Andi Anty Novitasari (wakil audisi Makassar asal Bone), Irmayanti (wakil audisi Makassar asal Makassar), Apricilia (wakil Makassar asal Gowa). 

Dan wakil audisi Jakarta yakni Arum Triandini (wakil audisi Jakarta asal Jakarta), Nurul Sagita (wakil audisi Jakarta asal Lampung), Fani Dewinta (wakil audisi Jakarta asal Kendal), Sheren Regina (wakil audisi Jakarta asal Sukabumi), Della Angelia (wakil audisi Jakarta asal Depok), Sri Haryati (wakil audisi Jakarta asal Pekanbaru), Anna Janati (wakil Jakarta asal Ciamis) dan Yulia Citra Dewi (wakil audisi Jakarta asal Subang).

Selama mengikuti kompetisi di Jakarta, keduapuluhempat kontestan ini akan dikarantina dan mendapatkan berbagai pembekalan untuk modal setiap kontestan agar dapat tampil optimal di hadapan pemirsa. Sebagai mentor MNCTV menggandeng dua pedangdut perempuan yakni  Denada dan Nita Thalia. Sedangkan untuk juri, dipilih Iyeth Bustami, Ayu Ting Ting, Dewi Perssik dan Ferry Salim. Bianca Liza sebagai host akan memeriahkan suasana kontes Primadona.

Uda