Sebelum Wafat, Putra Menteri Susi Bertemu Sang Bunda di Amerika

By nova.id, Selasa, 19 Januari 2016 | 03:07 WIB
Menteri Perikanan dan Kelautan Susi Pudjiastuti bersama putra sulungnya, Panji Hilmansyah yang wafat karena serangan jantung (nova.id)

Tabloidnova.com - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti sempat bertemu putra sulungnya, Panji Hilmansyah, di Amerika Serikat, pada 8 Januari lalu. Menurut Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Hanif Dhakiri, saat itu Susi dan keluarganya tengah berlibur. "Tanggal 8 kemarin, mereka (Susi dan Hilman) sempat bertemu. Namun, beberapa hari kemudian, Tuhan manggil," kata Hanif saat melayat di rumah duka di Kompleks Menteri Widya Chandra, Jakarta, Senin (18/1/2016). Diduga, Hilman meninggal dunia di Amerika Serikat karena serangan jantung.

Baca juga: Meninggal Saat Tidur, Putra Menteri Susi Diduga Mengalami Serangan Jantung Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Din Syamsudin, mengatakan, Susi terpukul setelah mendengar kabar meninggalnya Panji. "Tentu sangat shock. Beliau bahkan baru bertemu dengan putranya di Amerika beberapa waktu lalu," kata Din. Saat ini, pihak keluarga masih berkoordinasi dengan KJRI Houston di Amerika Serikat untuk memulangkan jenazah Hilman. Diperkirakan, jenazah baru tiba di Tanah Air pada Kamis (21/1/2016) mendatang.

Dani Prabowo / Kompas.com