Kisah Celana Jessica yang Dicari Usai Mirna Tewas Minum Kopi

By nova.id, Kamis, 21 Januari 2016 | 04:09 WIB
Jessica Kumala Wongso (nova.id)

Tabloidnova.com - Polisi mengerahkan sejumlah tukang sampah di sekitar Sunter Icon, Jakarta Utara untuk mencari celana Jessica alias Sisca yang diduga dibuang pembantu rumah tangganya.

Celana itu dianggap sangat substansial untuk mengungkap kasus kematian Wayan Mirna Salihin (27) usai menyeruput es kopi vietnam di Cafe Olivier, Mal Grand Indonesia, Tanahabang, Jakarta Pusat, Senin (6/1) lalu.

Pengacara Jessica, Yudi Wibowo Sukinto, membenarkan polisi tengah mencari celana kliennya.

Menurut dia, Jessica membuang celana panjang--bukan celana dalam--yang dikenakannya saat berada di Cafe Olivier bersama temannya, Mirna dan Hani.

Yudi mengatakan, Jessica membuang celananya itu karena robek. Diakui Yudi, celana Jessica tersebut dibuang oleh pembantu rumah tangganya.

Baca juga: Kopi Mirna Mengandung Senyawa Sianida, Organ Vital Lumpuh "Kata pembantunya, 'dibuang ya non ya? Ini kan robek nggak bisa dijahit lagi'. Jessica jawab, ya terserah," kata Yudi kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan.

Menurut Yudi, celana Jessica itu robek saat ikut membantu membawa Mirna ke Rumah Sakit Abdi Waluyo, Menteng, Jakarta Pusat, setelah kejang-kejang usai meminum es kopi di Cafe Olivier.

"Jessica itu berada di RS Abdi Waluyo sampai pukul 10 malam, sampai celananya robek (sambil menunjuk di bagian selangkangan)," jelas Yudi. Celana itulah yang kemudian dicari-cari penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya.

"Tapi, sudah diambil tukang sampah, ya enggak bakal ketemu," tambahnya.

Theo Yonathan Simon Laturiuw / Warta Kota