Inul Daratista: Perjuangan Saya Berbeda

By , Kamis, 21 Januari 2016 | 05:15 WIB
Inul Daratista ketika ditemui di jalan Asia Afrika Senayan City, Jakarta Pusat, Rabu (20/1/2016). (Nova)

Tabloidnova.com - Sukses dan bergelimang harta. Itulah gambaran sosok Inul Daratista. Tapi, jangan dilupakan bagaimana Inul merangkak dan terseok-seok ketika akan menapaki tangga kepopuleran. Ketika diminta kembali menjadi juri dan komentator dalam ajang Dangdut Academy 3, Inul mengaku teringat akan perjuangannya dulu menjadi seorang pedangdut.

"Perjuangan saya berbeda, perjuangan saya melalui story yang berbeda meski sama-sama berat. Saya bertahun-tahun, tapi mereka dapat dengan mudah. Waktu, tempat, hadiah, yang enggak saya dapatkan dulu," kata Inul saat dijumpai tabloidnova.com di jalan Asia Afrika Senayan City, Jakarta Pusat, Rabu (20/1/2016).

Baca: Usai Diperiksa Polisi, Inul Daratista Pasang Muka Kesal

Kompetisi ajang pencarian bakat dalam dunia tarik suara musik Dangdut ini, diikuti oleh 36 peserta. Mereka datang dari berbagai penjuru Indonesia dan bertaruh nasib di Jakarta. Sama seperti Inul, yang datang jauh-jauh dari Pasuruan, dan akhirnya berkarir di ibu kota. Inul berharap agar mereka yang menang tak lantas jumawa dengan kepopulerannya nanti.

"Saya banyak jadi motivator buat mereka, kasih ilmu yang baik, bukan hanya sekedar berjuang di kompetisi, tapi bagaimana caranya agar mereka tetap diingat setelah berkompetisi dan jadi pemenang," kata Inul.

Okki Margaretha/Tabloidnova.com