David Schwimmer Klarifikasi Soal Reuni Serial “Friends”

By nova.id, Kamis, 21 Januari 2016 | 10:30 WIB
Friends (nova.id)

Tabloidnova.com – Minggu lalu para penggemar serial “Friends” bersorak gembira ketika mendengar kabar akan ada reuni serial kesayangannya. Penantian lama selama 12 tahun penggemar untuk bisa menyaksikan keseruan Rachel dan teman-temannya nongkrong di kedai kopi Central Perk dan apartemen mereka seolah-olah mendapat jawaban.

Namun, bersamaan kabar ini banyak yang menyayangkan absennya Matthew Perry, pemeran Chandler dalam serial yang rencananya akan tayang 21 Februari mendatang di NBC itu. Matthew Perry tidak dapat berpartisipasi karena ia memiliki komitmen akting di teater di London dalam karya berjudul “The End of Longing” yang mulai tanggal 2 Februari.

David Schwimmer, pemeran Ross Gellar ini kemudian segera mengklarifikasi soal reuni serial ini dan juga tentang Matthew Perry. Saat mempromosikan serial terbarunya, “American Crime Story: The People v. O.J. Simpson, ia menjelaskan jika episode yang akan disiarkan tanggal 21 Februari itu bukanlah episode reuni “Friends” dan Matthew Perry tetap akan terlibat dalam proyek spesial itu.

“Tidak akan ada reuni Friends. Episode yang akan tayang nanti adalah acara spesial untuk menghormati sutradara komedi legendaris James Burrows dan saya sangat bersemangat bisa terlibat dalam proyek istimewa ini. Kebanyakan pemeran dari serial Frasier, Cheers, Will and Grace sampai Taxi akan diusahakan juga terlibat dalam proyek ini. Ia adalah sutradara yang hebat yang mendefinisi komedi situasi di Amerika selama 40 tahun terakhir ini. Saya sangat mencintainya dan sangat senang bisa menjadi bagiannya,” terang David.

Ditambahkan David, ia pribadi juga akan berharap bisa ada episode reuni dan akan lebih senang jika Matthew Perry bisa ikut terlibat.

“Ya, anggap saja itu reuni 5/6. Jelas saya sedih Matthew tidak bisa berpartisipasi tetapi saya ikut senang dengan keberhasilannya. Ia bisa terlibat dalam sebuah proyek teater di London. Itu pasti sangat menyenangkan. Saya pernah melakukannya dan itu adalah pengalaman yang fantastis,” tambahnya.

Dari pihak NBC, stasiun televisi yang akan menayangkan tayangan khusus ini juga mengeluarkan pernyataan resmi mengenai program ini.

“Pemeran serial Friends akan reuni untuk menghormati sutradara James Burrows yang akan ditayangkan di minggu terakhir Februari. James baru saja menyelesaikan episode televisi ke-1000, termasuk 15 episode serial Friends. Kami berharap keenam pemeran bisa hadir dalam satu ruangan, tetapi saya tidak yakin bisa melakukan hal itu. Matthew Pery sedang berada di London. Ia mungkin akan terlibat tetapi dalam bentuk rekaman memberi pesan saja,” jelas Robert Greenblatt dari NBC kepada reporter media yang menginginkan kejelasan soal reuni serial “Friends” dan absen-nya Matthew Perry.

Syanne