Sumbang 15 Juta Dollar, Leonardo Dicaprio Tegaskan Pentingnya Kemurahan Hati

By nova.id, Sabtu, 23 Januari 2016 | 04:00 WIB
Leonardo Dicaprio (nova.id)

Tabloidnova.com Leonardo DiCaprio buktikan dirinya tidak hanya seorang aktor handal, tetapi juga penyumbang paling murah hati jika sudah menyangkut masa depan lingkungan hidup, terutama isu pemanasan global. Ia baru-baru ini dianugrahi piala dalam ajang Crystal Awards di Davos, Swiss. Sebagai bukti kecintaannya pada lingkungan hidup, saat menerima piala, ia juga mengumumkan jika dirinya akan sumbang 15 juta dollar atas nama yayasannya untuk upaya mempercepat pelestarian planet bumi.

“Lima belas tahun yang lalu, saya mendirikan yayasan ini untuk memfokuskan pada isu-isu kritis ini. Sekarang ini, kurang dari tiga persen donasi filatropik diberikan untuk melindungi planet ini. Melalui yayasan LDF (Leonardo DiCaprio Foundation), kita berhasil mencapai hasil yang menarik dari 70 partner di seluruh dunia dan dalam lima samudra,” bangga aktor 41 tahun ini.

Lebih lanjut, aktor empat nominasi oscar ini menegaskan betapa pentingnya kemurahan hati dalam mengetuk hati banyak orang untuk ikut terlibat dalam usaha penyelamat planet bumi ini.

“Kemurahan hati adalah kata kuncinya. Saya bangga mengumumkan jika yayasan saya membuat komitmen baru yang akan mengeluarkan dana hingga 15 juta dollar untuk disuntikkan pada proyek-proyek yang menciptakan konservasi berteknologi terdepan yang dapat mempercepat pelestarian alam dan lingkungan hidup. Dana itu akan digunakan untuk melindungi hutan termasuk Amazon di Ekuador dimana industri minyak kelapa sangat merusak sebagian besar tanah,” lanjut pemeran utama film “The Reverant” itu.

Menurutnya, uang memang sangat diperlukan dalam upayanya menyelamatkan planet bumi tetapi uang bukanlah jalan keluarnya krisis alam secara global itu.

“Bayangkan jika semua yang hadir di sini berpegangan tangan, bekerja sama. Dengan memikirkan dan bekerja sama, rasanya akan lebih cepat kita mengidentifikassi dan menyalurkan donasi pada proyek-proyek yang memiliki potensial paling besar untuk menyelesaikan krisis yang kita hadapi semua.  Karena itu, saya optimis jika akan lebih banyak orang lagi yang akan membantu melindungi lingkungan alam dunia ini.” katanya.

Syanne