Polisi Sandingkan Berbagai Motif Dalam Kasus Mirna

By nova.id, Senin, 25 Januari 2016 | 06:01 WIB
Es Kopi Vietnam (nova.id)

Tabloidnova.com - Penyidik akan melakukan gelar perkara atau ekspose kasus kematian Wayan Mirna Salihin (27) ke Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta pada Selasa (26/1/2016).

Proses ekspose tersebut diharapkan dapat menentukan tersangka penaruh sianida dalam es kopi vietnam Mirna.

"Bagaimana hasil ekspose itu mudah-mudahan penyidik sudah bisa melangkah menetapkan siapa tersangkanya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Mohammad Iqbal di Jakarta, Minggu (24/1/2016).

Selain itu, lanjut Iqbal, polisi sudah lebih dulu menyandingkan berbagai motif dalam kasus Mirna. Motif itu untuk membantu penyidikan.

"Ketika sudah menetapkan tersangka, maka sudah kelihatan motif sebenarnya," kata Iqbal.

Baca juga: Kopi Mirna Mengandung Senyawa Sianida, Organ Vital Lumpuh

Ia berharap kasus ini akan segera terungkap. Selain itu, Iqbal meminta agar tidak ada yang menggiring opini dalam menetapkan tersangka.

"Ini harus hati-hati dan detail saat diuji di kejaksaan dan pengadilan tidak ada lagi bantahan," kata Iqbal

Mirna meninggal seusai meminum es kopi vietnam di Kafe Olivier, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, pada 6 Januari lalu. Saat itu, ia bersama dua temannya, yakni Jessica dan Hani.

Hasil penyelidikan mengungkapkan bahwa ada kandungan sianida di dalam kopi yang diminum Mirna. Sampai saat ini, polisi sudah memeriksa sejumlah saksi, termasuk Jessica, Hani, suami Mirna, serta saudara kembar Mirna.

Kahfi Dirga Cahya / Kompas.com