Tongkat Pengencang Vagina, Amankah Bagi Kesehatan Organ Intim?

By nova.id, Senin, 25 Januari 2016 | 08:45 WIB
Tongkat Pengencang Vagina, Amankah Bagi Kesehatan Organ Intim? (nova.id)

Sekarang ini, begitu banyak terobosan terbaru untuk merawat kesehatan organ intim perempuan. Salah satunya ialah magic stick atau tongkat pengencang vagina. Ya, magic stick dianggap sebagai teknologi terbaru yang diklaim menjadi solusi mengencangkan serta membersihkan vagina.

Setelah sebelumnya tersiar kabar munculnya teknologi bola herbal yang dapat membersihkan vagina. Kini, manfaat magic stick mulai dipertanyakan oleh publik. Amankah tongkat pengencang vagina bagi kesehatan organ intim?

Pasalnya. Dr. Jen Gunter, dokter kandungan yang sebelumnya berkomentar mengenai teknologi bola herbal, berpendapat sebaliknya. Dalam pemaparan yang ia ungkapkan di blog pribadi miliknya, ia menyarankan perempuan untuk jangan pernah menggunakan alat tersebut.Baca:

Sekedar informasi, tongkat pengencang vagina atau magic stick tersebut terbuat dari campuran tanaman herbal. Anda harus memasukkan tongkat ini ke vagina kita selama dua menit. Produsen dan penjual alat ini mengatakan, produk mereka bisa merapatkan, mengencangkan dan membersihkan vagina. Magic Stick juga diklaim sebagai penghilang keputihan.

Baca: Benarkah Vagina Jadi Longgar dan Besar Setelah Berhubungan Seks?

Namun, sejumlah pakar mengatakan bahwa pada dasarnya vagina tidak memerlukan alat seperti itu untuk membersihkan organ secara alami. Terdapat dampak negatif yang didapat dari penggunaan alat ini. Selain itu, produk ini belum teruji kesehatannya dari instansi terkait.

Baca: 7 Cara Atasi Masalah Vagina Kering Secara Alami

“Bahan kimia yang ada pada teknologi produk tongkat pengencang vagina ini bisa membuat alat kelamin perempuan kering. Kurangnya kelembapan membuat vagina jadi lecet. Nah, luka lecet itu mengakibatkan kejang saat berhubungan seks. selain itu, vagina yang rapat itu membuat perempuan mengalami sakit luar biasa ketika penis pria masuk ke dalamnya,” jelas Dr. Jen, seperti yang dilansir oleh Metro UK.

Menurutnya, vagina seharusnya santai dan basah selama berhubungan seks. Itulah yang membuat seks menjadi menyenangkan.

“Jadi, jangan pernah menggunakan produk yang membuat vagina kering untuk merapatkan vagina. Jika memang ingin membuat vagina lebih kencang, maka Anda bisa melakukan gerakan senam kegel,” sarannya.

Gita Laras Widyaningrum/intisari-online.com Sumber: Metro UK