Ditemani Glenn Fredly, Julie Estelle Terima Tantangan Ini

By , Senin, 25 Januari 2016 | 12:00 WIB
Julie Estelle saat ditemui tabloidnova.com di Epicentrum XXI, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (25/1/2016). (Nova)

Tabloidnova.com - Julie Estelle mendapat tantangan baru dalam film yang akan rilis pada 28 Januari 2016 nanti, film itu berjudul Surat dari Praha. Julie tak hanya beradu akting dengan para seniornya seperti Widyawati dan Tyo Pakusadewo, ia juga menyanyikan sendiri soundtrack film tersebut yang bejudul Nyali Terakhir.

"Di Surat Dari Praha ini untuk pertama kalinya aku harus bernyanyi untuk original soundtrack sekaligus bermain piano,” ucap Julie saat ditemui tabloidnova.com di Epicentrum XXI, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (25/1/2016).

baca: Julie Estelle Dirayu Tyo Pakusadewo Agar Mau Berciuman!

Bagi seorang Julie Estelle, yang mengaku sama sekali tak memiliki dasar bernyanyi apalagi sambil bermain alat musik, tentu hal ini sulitnya bukan main. Makanya, tantangan yang diterima Julie ketika menerima tawaran bermain dalam film ini bukanlah masalah akting, melainkan ketika Julie harus ambil bagian mengisi soundtrack filmnya.

“Ini sekaligus menjadi tantangan baru buat saya karena ternyata enggak semudah itu ya bernyanyi dan bermain piano, apalagi saya tidak punya dasar main piano sama sekali. Jadi memang di film ini saya menjalani proses tiga bulan untuk belajar piano, lalu olah suara juga,” kata mantan kekasih Marcello Tahotoe itu.

baca: Ini Barang yang Wajib Dipakai Julie Estelle

Keputusan sang sutradara, Angga Dwimas Sasongko yang ‘memaksa’ Julie untuk bernyanyi sambil bermain piano, bukan tanpa alasan. Julie menjelaskan, jika dalam salah satu adegannya, Julie harus beraksi dengan sebuah piano sambil bernyanyi. Dan, Angga tak ingin hal itu dilakukan pura-pura. “Dia ingin secara live, karena gema suara di ruangan itu enggak bisa dibohongi ya,” kata Julie.

Beruntung, selama menjalani syuting, khususnya saat scene bernyanyi dan bermain piano, Julie didampingi oleh rajanya lagu romantis, Glenn Fredly. Jadilah, dalam waktu sekejap, Julie bisa bernyanyi sekaligus bermain piano seperti keinginan sang sutradara.

“Yang namanya belajar itu butuh proses. Cuma saya mendapatkan guru yang sangat sabar untuk mengajarkan saya bermain piano dan vokal. Jadi dengan waktu yang cukup singkat saya bisa bernyanyi dan main piano di film ini," ucap Julie.

Novrina/Tabloidnova.com