5 Cara Praktis Merapikan Isi Lemari Pakaian

By , Selasa, 26 Januari 2016 | 04:45 WIB
5 Cara Praktis Merapikan Isi Lemari Pakaian (Nova)

Promosi diskon belanja di pusat perbelanjaan atau butik memang menakutkan. Ya, selain menguras tabungan atau kartu kredit Anda, potongan belanja besar-besaran seringkali membuat lemari pakaian Anda menumpuk pakaian atau aksesori yang seringkali menjadi percuma karena tidak terpakai.

Saking penuh dan sesaknya, Anda justru lupa pernah membeli barang tersebut. Akhirnya, pakaian dan aksesori yang Anda koleksi hanya tersimpan atau mungkin hanya dibuang.

Lucunya, banyak perempuan awalnya berniat mengaplikasikan cara praktis merapikan isi lemari pakaian, namun malah batal diterapkan karena akhirnya menimbunnya kembali. Alhasil, lemari pakaian malah semakin penuh, sesak atau bahkan rusak alias jebol.

Baca: Lemari Pakaian Lebih Rapi Setelah Lebaran? Begini Caranya!

Berikut 5 cara praktis merapikan isi lemari pakaian:

Pastikan Anda benar-benar memerlukannya Jangan hanya terpaku pakaian atau aksesori tersebut masih muat dan layak pakai. Tanyakan ke diri Anda sendiri, apakah barang-barang tersebut masih Anda pakai dalam 12 bulan terakhir? Apakah Anda akan memakainya lagi? Apakah jika Anda melihatnya lagi di toko, Anda akan membelinya lagi? Jika tidak, segera keluarkan dari lemari pakaian Anda.

Baca: Agar Ruangan Pakaian Terlihat Lebih Luas

Gantung barang-barang yang jarang atau sama sekali tidak Anda pakai Mengapa? Dengan melihat semua barang-barang tersebut, maka Anda akan mengingatkan pada diri Anda bahwa masih ada pakaian atau aksesori yang tidak dipakai. Selain itu, cara ini bermanfaat untuk menyeleksi secara alami, mana sebenarnya barang-barang fashion yang sudah tidak Anda inginkan.

Baca 5 cara praktis merapikan isi lemari pakaian di halaman selanjutnya: