Hijab Motif Geometris Untuk Wajah Bulat

By , Selasa, 26 Januari 2016 | 07:15 WIB
Hijab Motif Geometris Untuk Wajah Bulat (Nova)

Bentuk wajah bulat acapkali membuat sebagian perempuan berhijab bingung dan ragu untuk mengaplikasikan berbagai gaya model hijab. Pasalnya, selain khawatir wajah nampak semakin lebar dan bulat, hijab bermotif juga memberi kesan ramai.

Contoh paling nyata ialah soal motif geometris yang unik. Bagaimana tips hijab motif geometris untuk wajah bulat, kemudian warna dan gaya seperti apa yang harus dipilih agar tidak salah. Berikut saran dari Ina Binandari, hijab expertise Elzatta, pada tabloidnova.com soal tips hijab motif geometris untuk wajah bulat.

Baca: Ini yang Bikin Wajah Terlihat Tembem Saat Pakai Hijab

“Untuk wajah bulat sebaiknya hindari motif polkadot ukuran besar. Sedangkan motif geometris lainnya seperti garis-garis atau persegi dan motif kotak-kotak bisa dipakai. Paling baik adalah motif bergaris yang arah garisnya dari kiri ke kanan ketika disampirkan ke kepala karena bisa membuat ilusi wajah jadi lebih lonjong. Hindari model turban dan model yang disematkan di tengkuk,” saran Ina.

Baca: Padu Padan Hijab Motif Polkadot yang Tidak Berlebihan

Untuk urusan warna, sesuaikan dengan tone warna kulit. Jika warna kulit mengarah ke kuning langsat, bisa pakai apa saja. Jika warna kulit cenderung gelap, hindari warna abu yang warna yang mengandung abu. Sementara, untuk warna kulit pucat hindari warna terlalu kalem, warna pastel atau kontras sangat cocok.

Foto-foto: Elzatta