Java Jazz Festival Hadirkan David Foster

By , Rabu, 27 Januari 2016 | 05:02 WIB
Jumpa pers Java Jazz yang diselenggarakan di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (26/1/2016). Penyelenggara Java Jazz akan menyuguhkan puluhan musisi lokal dan internasional yang siap mengguncang panggung Java Jazz ke-11. (Nova)

Tabloidnova.com - Festival musik jazz tahunan, Java Jazz, kembali digelar di tanah air. Berbagai suguhan menarik sudah dirancang khusus oleh pihak penyelenggara. Tahun ini akan menjadi gelaran ke-11 Java Jazz di Indonesia. Makanya, musisi legendaris asal Kanada sekelas David Foster sudah dipastikan akan hadir dan menghibur penikmat jazz tanah air.

Sebenarnya, bagi David Foster, kehadirannya nanti di Indonesia bukanlah lawatannya yang pertama. Namun, hal itu tak mengurangi antusiasmenya, karena ini adalah kali pertama pihak penyelenggara Java Jazz ‘meminang’ musisi 66 tahun itu.

Tak hanya itu, sederet musisi ternama juga akan tampil diajang bergengsi ini. Kurang lebih ada 36 musisi yang akan tampil diajang tersebut, seperti Robin Thicke, Chris Botti, Tokyo Ska Paradise Orchestra, serta Boney James yang sudah memberikan konfirmasi untuk hadir. Hingga saat ini, setidaknya ada 36 musisi luar negeri yang dijadwalkan akan tampil.

"Sampai saat ini, total ada 36 performers musisi mancanegara yang sudah memberikan konfirmasi untuk tampil," kata Ifa Fachir, Coordinator Artist Indo Java Jazz Festival, saat dijumpai tabloidnova.com di acara jumpa pers di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (26/1/2016).

Bertajuk Exploring Indonesia penyelenggara Java Jazz juga mengedepankan musisi lokal untuk mengisi momen ini. Musisi Indonesia yang mengisi acara ini antara lain trio GAC, Barasuara, Dialog Dini Hari, Mocca, serta Kunto Aji bakal ikut memanaskan 11 panggung yang ada. Untuk nostalgia ke lagu-lagu tahun 90-an, ME, B3 dan Lingua juga turut serta.

"Untuk jumlahnya lokal ada 40 musisi dan akan terus bertambah lagi," urai Ifa.

Java Jazz Festival rencananya akan digelar selama tiga hari pada tanggal 4, 5, dan 6 Maret 2016. Gelaran musik jazz terbesar di dunia itu akan dihelat di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. 

Soal tiket, panitia menyelenggarakan promo bagi kartu kredit BNI. Harga tiket tahun ini dijual seharga Rp 400 ribu untuk pertunjukan harian, baik untuk hari Jumat, Sabtu, ataupun Minggu. Sedangkan untuk tiket terusan selama tiga hari, dibanderol Rp 1 juta.

Novrina/Tabloidnova.com