Tips Memilih Busana Untuk Perempuan Berpanggul Kecil

By , Kamis, 28 Januari 2016 | 07:45 WIB
Tips Memilih Busana Untuk Perempuan Berpanggul Kecil (Nova)

Ternyata tidak hanya perempuan bertubuh seperti buah pir saja yang kesulitan memilih busana. Pasalnya, perempuan bertubuh seperti buah apel dengan bahu serta payudara besar dan panggul kecil berpinggang lurus juga mengalami hal yang sama.

Kebanyakan dari perempuan tersebut malah merasa tidak percaya diri dalam memilih model busana. Diakui mereka, bentuk tubuh dengan panggul kecil tidak seksi dan tidak proporsional sehingga harus ditutupi.

Tapi, bagaimana sebenarnya tips memilih busana untuk perempuan berpanggul kecil? Apakah ada aturan yang jelas untuk pilihan model busana untuk perempuan berpanggul kecil? Berikut tips memilih busana untuk perempuan berpanggul kecil, seperti yang dilansir oleh Boldsky.

Baca: 8 Tips Memilih Busana Kaftan dari Pakar

Wrap dress atau gaun tali kimono Wrap around dress adalah gaun selutut yang memiliki tali pengikat di bagian atas pinggang atau tepatnya di perut. Salah satu desainer yang terkenal dengan rancangan wrap around dress ini adalah Diane von Furstenberg. Gaun tali kimono ini justru akan terlihat sangat indah ketika dikenakan oleh perempuan dengan bentuk tubuh tipe apel.

Bahan satin Bahan katun yang biasa dan bahan satin akan nampak lebih memukau ketika dikenakan oleh perempuan dengan bentuk tubuh apel.

Baca: 5 Model Pakaian Dalam Pembentuk Postur Tubuh Terbaru

Ujung bawah busana berbentuk kurva Perhatikan bagian ujung bawah busana atasan yang akan Anda beli, jika berbentuk kurva atau setengah lingkaran, akan lebih baik karena dapat memberi ilusi pinggang yang lebih baik.

Warna monokrom Busana warna monokrom dapat memberi ilusi tubuh yang lebih tinggi. Warna ini sangat dianjurkan bagi wanita dengan bentuk tubuh apel. Sebaliknya, hindari tabrak warna cerah pada busana.

Baca: Memilih Busana Jumpsuit yang Tepat

Empire dress Empire dress adalah gaun yang memiliki aksen sempit pada bagian perut dan berbentuk A line di bagian bawah ke panggul. Layaknya, gaun klasik pada tahun 1950an.

Hindari skinny jeans Hindari jeans dengan Model ketat. Pilihlah jeans berpotongan lurus atau flare jeans.

Bantuan lilitan obi di pinggang Obi atau ikat pinggang perut menjadi aksesori wajib bagi perempuan dengan bentuk tubuh bertipe apel.

Silvita Agmasari/KompasFemale Sumber: Boldsky