Studi: Perempuan Sekarang Lebih Suka Pria yang Tak Banyak Mengatur

By nova.id, Jumat, 29 Januari 2016 | 03:15 WIB
Studi: Perempuan Sekarang Lebih Suka Pria yang Tak Banyak Mengatur (nova.id)

Bila kaum pria umumnya memiliki sifat lebih mengatur dalam rumah tangga, maka sebuah studi yang digelar oleh tim peneliti asal Cheska berkata sebaliknya. Ternyata, telah terjadi pergeseran pada dinamika hubungan pria dan perempuan.

Dulu, perempuan mencari sosok pasangan pria yang bisa menjaga, melindungi, dan membimbing mereka. Sekarang, perempuan mencari sosok pria yang tak banyak bicara, cenderung penurut, dan tidak mengatur berlebihan. Dengan kata lain, perempuan modern sekarang lebih memilih pria yang tidak suka mengatur.

Hasil studi menunjukkan bahwa sebanyak 24 persen wanita mengaku lebih bergairah dengan pria yang tidak mengatur dan lebih menuruti keinginan mereka.

Studi juga menambahkan informasi bahwa hubungan yang dijalani oleh pasangan dengan kombinasi karakter dominan dan penurut, ternyata lebih langgeng sekaligus hangat.

Baca: 5 Keluhan Pria Setelah Menikah, Cegah dari Sekarang!

Menurut studi lain yang dilakukan di Charles University di Praha yang bertajuk Why Do Some Women Prefer Submissive Men, menanyakan pada 240 pria dan perempuan berusia muda, mengenai tipe pasangan seperti apa yang menarik perhatian mereka.

Kemudian, mereka juga diajukan pertanyaan mengenai, apakah mereka bersedia menjalani rumah tangga dengan pasangan yang dominan, membimbing, dan mengayomi keluarga?

Baca: 4 Cara Unik Sambut Suami Pulang Dari Kantor di Rumah

Selain itu, mereka juga harus memberikan jawaban soal hubungan orangtua mereka, apakah salah satu dari pihak ada yang berperan sebagai sosok yang dominan dan pengambil keputusan keluarga?

Hasilnya, para responden menuliskan bahwa keluarga mereka berjalan harmonis karena salah satu orangtua adalah sosok dominan dalam keluarga, yakni pihak ibu.

Fakta lain yang lebih mengejutkan adalah pasangan dengan salah satu pihak berperan dominan, ternyata memiliki lebih banyak anak dan menjalani pernikahan yang tenang serta kondusif.

Lusina/KompasFemale Sumber: DailyMail