BPK Penabur Cirebon Sukses Gelar Drama Musikal

By nova.id, Sabtu, 30 Januari 2016 | 03:15 WIB
BPK Penabur sajikan drama musikal bertajuk Pursuing Dream. (nova.id)

TABLOIDNOVA.COM - BPK Penabur Cirebon sukses menggelar agenda drama musikal yang berjudul Pursuing Dream. Drama berdurasi 60 menit ini, digelar di Ciremai Ballroom, Swiss-Belhotel, Cirebon. Drama yang disutradarai oleh Yuli dan dibantu oleh Asisten Sunu ini, berdurasi sekitar 45 menit. Menariknya, sebelum penonton diajak bertualang melalui drama inspiratif ini, penonton lebih dulu mendapatkan hiburan berupa penampilan dari beberapa siswa, serta tarian pembuka yang disuguhkan sekitar satu jam lamanya.

Menurut Yuli selaku sutradara, drama musikal yang dipersiapkan selama tiga hingga empat bulan ini memiliki isi cerita agar semua siswa tidak pantang menyerah untuk meraih mimpi dan menjadi sukses dikemudian hari. “Sinopsis dari drama musikal ini memang menceritakan seorang pemulung yang tak menyerah dan terus berjuang demi meraih cita-citanya untuk tetap bersekolah dan menjadi orang sukses,”jawabnya.

Kemampuan anak-anak BPK Penabur Cirebon yang menampilkan performa terbaiknya, membuat 700 undangan bertepuk tangan dengan riuh. “Pertunjukan kali ini spesial karena kemampuan anak-anak dalam seni luar biasa apalagi ditambah dengan tata panggung serta tata lampu yang mumpuni. Semua sukses berkat kerja keras dari semua pihak,”jelas Yuli.

Acara yang berlangsung sukses ini dihadiri oleh pengurus BPK Penabur Cirebon serta beberapa pengurus dan perwakilan BPK Penabur dari Jakarta, Indramayu, Jatibarang dan dari kota-kota lainnya. Kehadiran tamu undangan seperti pihak sponsor, orang tua murid, guru hingga karyawan membuat suasana Ballroom menjadi ramai.

Swita Amallia