Bertemu Dengan Paus, Leonardo DiCaprio Belajar Bahasa Italia

By nova.id, Kamis, 4 Februari 2016 | 09:30 WIB
Paus Francis dengan Leonardo DiCaprio melakukan pertemuan di Vatikan. (nova.id)

Tabloidnova.com – Kamis minggu lalu, Leonardo DiCaprio ternyata melakukan pertemuan tertutup selama 15 menit dengan Paus Francis di Vatikan. Juru bicara dari Vatikan mengkonfirmasikan kebenaran berita ini kepada majalah Us Weekly. Pertemuan Leo dengan pemimpin tertinggi penganut agama Katolik ini berlangsung di kota Vatikan sekitar jam 11.15 waktu setempat. Diterangkan jika dalam pertemuan pendek ini, fokus pembicaraan mereka adalah pentingnya melakukan tindakan besar dalam menghentikan dampak buruk dari perubahan iklim agar tidak meninggalkan luka permanen pada planet bumi.

Aktor 41 tahun ini menyumbang 15 juta dolar atas nama yayasannya untuk proyek konservasi yang tersebar di seluruh dunia. Di tahun 2015, Paus Francis mengeluarkan surat kepada semua keuskupan di seluruh gereja Katolik Romawi untuk memanggil negara-negara kaya turun tangan dalam menyelesaikan masalah perubahan iklim.

“Leonardo memberikan buku seni dari pelukis Hieronymus Bosch kepada Paus dan di akhir pertemuan, ia mencium cincin paus dan mengucapkan terima kasih pada Tuhan atas pertemuannya dengan Paus dalam bahasa Italia,” terang juru bicara Vatikan.

Saat dimintai pendapatnya setelah bertemu dengan Paus, ia menjelaskan jika ia sependapat dengan Paus untuk menyebarkan kabar mengenai pentingnya untuk memperdulikan lingkungan.

“Apa yang ia tulis menjadi sangat penting dalam sejarah perubahan iklim. Dengan menyebarkan kabar jika kita harus peduli akan planet yang kita tinggali dan adalah sebuah dosa besar jika kita menghancurkan planet ini, ia sangat menginspirasi dan revolusioner dan juga sangat vokal dalam membicarakan isu perubahan iklim ini dan tentunya sangat mendukung komunitas para ilmuwan,” terang Leo.

Ditambahkan juga olehnya jika buku yang ia berikan pada Paus juga buku yang sangat menginspirasikan dirinya.

“Sebagai anak kecil, saya tidak mengerti apa maksudnya. Tetapi, melalui mata saya ketika masih kecil, melihat lukisan pelukis Hieronymus Bosch yang digantung ayah saya di rumah seperti melihat sebuah planet yang terlalu padat, berlebihan dan awan hitam di lukisan itu  juga mewakili betapa gelapnya yang terjadi dalam lingkungan di sekitar kita.” ucapnya.

Syanne