Pria Lebih Pilih Perempuan Berbokong Besar Jadi Istri

By nova.id, Selasa, 2 Februari 2016 | 11:30 WIB
Ini Alasan Perempuan Berbokong Besar Dipilih Pria Jadi Istri (nova.id)

Seberapa pentingkah memiliki bentuk bokong yang besar bagi perempuan? Apakah semua perempuan berbokong besar terlihat lebih seksi ketimbang yang tidak?

Sebuah studi di University of Texas, Austin, mencoba mencari tahu soal hal tersebut. Mengejutkannya, pria lebih menyukai perempuan yang berbokong besar. Dengan kata lain, perempuan dengan tubuh padat kencang di bagian belakang cenderung disukai para pria.

Baca: 5 Keuntungan Punya Ukuran Bokong Kecil yang Tak Terduga

Alasan utamanya pun lagi-lagi mengejutkan. Pasalnya, pria menyukai perempuan dengan bokong padat dan cenderung lebar karena terbukti lebih cepat memberikan pria keturunan.

Baca: Bokong Anda Besar? Hindari Kenakan Jins Model Ini!

Benarkah hal tersebut?

Para peneliti di Texas juga menemukan hal serupa, bahwa perempuan dengan pinggul lebar dan bokong padat lebih mudah mengandung dan melahirkan. Pada studi, para peneliti memonitor jawaban dari 1.000 responden pria. Mereka diberi sejumlah foto perempuan dengan bentuk tubuh yang variatif.

Baca: Hourglass, Bentuk Tubuh Seksi Idaman Perempuan Modern?

Ternyata, foto yang paling banyak dipilih adalah perempuan dengan bentuk tubuh bak jam pasir, dengan bokong berukuran besar.

"Bentuk tubuh dengan struktur tulang belakang seperti itu memang memungkinkan terjadinya kehamilan lebih dari satu kali. Namun, perempuan dengan bentuk tubuh berbokong besar berpotensi kecil mengalami masalah tulang belakang saat hamil," tulis David Buss, seorang rekan penulis di UT Austin.

Lusina/KompasFemale Sumber: Womansday