Christina Aguilera Anggap Daftar Kewajiban Wanita Terlalu Panjang

By , Rabu, 3 Februari 2016 | 07:00 WIB
Christina Aguilera (Nova)

Tabloidnova.comChristina Aguilera merasa tekanan yang diberikan oleh publik kepada seorang wanita terlalu panjang. Ia merasa menjadi seorang wanita harus bisa mengerjakan banyak hal untuk orang-orang di sekelilingnya.

“Menjadi seorang ibu sering diharapkan menjadi pengasuh, pemberi dan penyedia rumah yang aman. Kita diharapkan untuk hamil, memiliki anak, menyusui begitu punya bayi dan kita juga diharapkan tetap terlihat cantik setelah memiliki anak. Kita harus membuat suami tetap tertarik dan bisa merasakan kesexy-an kita saat di tempat tidur. Daftarnya begitu panjang. Memiliki anak adalah satu kebahagian. Saya mencintai anak-anak saya tetapi sebagai wanita, kita harus punya waktu untuk menjaga diri kita sendiri. Setiap kali saya bertemu seseorang yang baru saja melahirkan, yang pertama kali saya tanyakan adalah apakah ia menjaga dirinya sendiri juga,” terang penyanyi dengan dua orang anak ini.

Karena itulah ia merasa wanita tidak boleh terlalu memaksakan diri untuk memenuhi tuntutan di sekelilingnya tetapi lebih fokus pada kebahagian diri sendiri.

“Saya katakan ini pada semua wanita. Jangan terlalu memaksakan diri. Jika ada hari dimana kamu merasa tidak percaya diri, jangan terlalu dipusingkan dan coba terus untuk maju. Cobalah untuk menikmati diri sendiri dengan cara kamu sendiri. Saya tidak pernah menyiksa diri saya sendiri hanya demi mendapat tubuh yang sempurna lagi setelah melahirkan hanya demi menyenangkan pasangan. Saya lebih suka wanita benar-benar menikmati kehidupannya, sadar dan mawas diri dan juga menjalani apa yang dimiliki dengan rasa percaya diri,” tambahnya lagi.

Bagi dirinya sendiri, ia mengaku jika ia menemukan jalan keluarnya dengan mencoba olahraga yoga, yang ia anggap sangat membantu dalam mengangkat kembali rasa percaya dirinya.

“Semua butuh waktu. Saya rasa untuk membangun rasa percaya diri dan merasa nyaman dengan diri sendiri tidak bisa kilat. Yang terpenting adalah apa yang ada dalam pikiran dan hati kamu dan bagaimana itu bisa dipancarkan keluar. Memang sulit jika kamu tidak merasa percaya diri, tetapi olahraga seperti yoga benar-benar membantu saya untuk mendapatkan ketenangan diri dan juga belajar untuk mengenal tubuh saya sendiri dan merasa nyaman dengan apa yang ada sekarang.” katanya.

Syanne