Ini Alasan Maudy Koesnaedi Ijinkan Anak Punya Waktu Bermain

By , Senin, 8 Februari 2016 | 05:00 WIB
Maudy Koesnaedi saat dijumpai di Gran Mahakam Hotel, Mahakam, Jakarta Selatan, Kamis (4/2/2016). (Nova)

TABLOIDNOVA.COM - Maudy Koesnaedi mengakui kalau putra tunggalnya, Eddy Maliq Meijer, memiliki kegiatan sekolah yang super padat. Aktifitasnya dimulai dari pukul tujuh pagi, dan baru selesai pada pukul 12 siang. Belum lagi, berbagai les tambahan yang diikutinya, hingga Eddy harus menyiapkan ekstra tenaga sampai pukul dua siang. Nah, dengan alasan itulah, Maudy mengijinkan putra tercinta memiliki waktu khusus untuk bermain.

"Main itu memang stress relieve ya untuk anak-anak. Biar anak enggak stres juga. Di Indonesia itu sekolah dari jam tujuh sampai jam dua belas. Sampai mertua saya bingung, karena di Belanda enggak seperti itu," kata Maudy saat dijumpai di Gran Mahakam Hotel, Mahakam, Jakarta Selatan, Kamis (4/2/2016).

Menurut Maudy, waktu bermain yang ia sediakan pun tak telalu lama, sekitar dua sampai tiga jam saja. Sebab, setelahnya, Eddy harus menyimpan tenaga untuk mempersiapkan lagi sekolahnya esok hari. Atau, kata Maudy, jika Eddy sedang tidak "mood" bermain, Maudy memilihnya untuk mengajak Eddy bercerita. Menurutnya, ini adalah kesempatan Maudy untuk bisa memaksimalkan interaksi antara ibu dan anak.

Baca: Ini Momen yang Bikin Maudy Koesnaedi "Nyesek"

"Apa saja, bisa diceritakan!" ceplos Maudy. "Nah, habis pulang sekolah baru cerita deh, tadi ngapain saja. Kadang kalau dia capek, aku sogok dulu pakai snack, sambil ngunyah terus cerita deh," kata Maudy sambil tertawa.

Memiliki lawan cerita seorang anak-anak, bagi Maudy susah-susah gampang. Sebab, ia harus paham betul dengan dunia mereka. Maksudnya, agar nantinya terjadi komunikasi dua arah yang menarik antara Maudy dan putranya. Nah, menurut Maudy, Eddy suka sekali olahraga bola. Mau tak mau, ia juga harus menghapal klub serta pemain bola kesukaan sang anak.

"Eddy suka banget bola. Makanya, saya sampai hapal deh klub sama pemainnya. Soalnya kadang dia nanya, 'Ma, who's your favorite football player?'," kata Maudy menirukan ucapan putranya. "Tapi enggak sampai lima menit dia nanya lagi pertanyaan yang sama, mungkin ngetes kali ya," kata Maudy tersipu.

Okki Margaretha/Tabloidnova.com