Ini Dia Bisnis yang Akan Meraup Untung di Tahun Monyet Api

By nova.id, Selasa, 9 Februari 2016 | 04:00 WIB
Erwin Yap (nova.id)

TABLOIDNOVA.COM - Menurut perhitungan kalender Cina, 8 Februari merupakan pergantian tahun dari tahun Kambing Kayu ke Monyet Api. Ahli Feng Shui, Erwin Yap, memprediksi elemen logam dan air akan menjadi elemen dominan di tahun itu. Itu sebabnya pekerjaan atau bisnis apapun, asalkan dibawah pengaruh kedua elemen ini, akan membawa untung.

"Bisnis yang paling bagus di 2016 adalah yang berelemen air yaitu media komunikasi, terutama yang menyangkut jurnalisme online. Bisnis media cetak mungkin menurun cukup drastis. Giliran bisnis media digital yang berkembang pesat. Begitu juga di bagian PR atau marketing. Yang pasti, segala macam bisnis online akan meningkat tahun ini," ujar ahli Feng Shui yang juga jago meramal dengan membaca raut wajah ini.

Ditambahkan jika apapun yang menyangkut dunia online akan mendapat respon bagus dan akan membantu mendongkrak bisnis-bisnis yang kurang menguntungkan.

“Punya bisnis apa saja tidak masalah. Hanya cara memasarkan distribusi bisnis bisa melalui jalur online. Jadi, dengan mencoba menggunakan elemen yang bagus di tahun ini, diibaratkan seperti kita menunggangi kuda yang bagus," ujar ahli feng shui yang sering tampil di berbagai acara di televisi itu.

Walau ia memberi banyak masukan dan saran berdasarkan perhitungan kalender Cina itu, Erwin kembali menegaskan jika usaha tiap orang lah yang akan mempengaruhi juga datangnya peruntungan.

"Shio tidak semata berbicara mengenai karakter binatang. Harus diperhatikan jika itu hanya pembungkus dari unsur yang terdapat di dalamnya. Tahun 2016 merupakan tahun Monyet Api. Tetapi, itu hanya bungkusnya saja. Kalau kita buka bungkusnya, ada kapak yang merupakan elemem logam. Elemen ini menandakan tahun yang baik untuk ekonomi yang menggeliat lagi, dibanding tahun lalu. Itu adalah harapan yang bagus. Tetapi, bukan berarti kita tidak berusaha. Justru dari usaha kita sendiri itu energi baik dari elemem-elemen itu akan mendekati  kita."

Syanne/Tabloidnova.com