CSR Suzuki Untuk Pendidikan Indonesia

By nova.id, Jumat, 5 Februari 2016 | 04:30 WIB
Suzuki serahkan bantuan (nova.id)

Tabloidnova.com - Sebagai bentuk kepedulian PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) & PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) terhadap Indonesia, Suzuki semakin fokus dalam mengembangkan program Corporate Social Responsibility (CSR). Tiga program CSR yang menjadi fokus Suzuki pada tahun ini yaitu Suzuki Peduli Pendidikan, Suzuki Peduli Lingkungan & Suzuki Peduli Keselamatan.

Awal tahun 2016, Suzuki menjalankan program Suzuki Peduli Pendidikan. Salah satu kegiatan yang berada di program Suzuki Peduli Pendidikan yaitu Donasi Unit & Mesin ke sekolah di berbagai daerah di Indonesia. Material donasi  tersebut dapat digunakan oleh siswa untuk observasi serta mengembangkan keterampilannya di bidang otomotif.

Secara bertahap, selama periode Januari hingga September 2016, Suzuki memberikan 203 material donasi yang terdiri dari Unit, Mesin & Buku Training baik Mobil, Motor & OBM. Jumlah keseluruhan penerima donasi di tahun 2016 sebanyak 51 penerima, yang terdiri SMK, Universitas & Balai Latihan Kerja di 6 wilayah di Indonesia yaitu Jawa, Bali, Kalimantan, Sulawesi, Ambon & Sumatera.

Tahap pertama, Suzuki akan memberikan 59 materi donasi terdiri dari unit & mesin mobil, motor dan OBM kepada 15 sekolah yang tersebar di wilayah Jabar & Jabodetabek. Acara tersebut akan dilengkapi oleh coaching clinic mengenai safety riding motor, pemaparan generasi mesin mobil Suzuki dan informasi mengenai Outboard Motor bagi siswa.

Selain menyumbangkan Unit & Mesin Motor Mobil, Suzuki  juga untuk kali pertama menyumbangkan OBM (Outboard Motor) khususnya untuk SMK yang berada di wilayah pesisir pantai. Saat ini penggunaan mesin outboard di kalangan nelayan semakin meningkat sedangkan bengkel-bengkel mesin outboard belum banyak berkembang di Indonesia.

“Suzuki sebagai salah satu perusahaan yang bergerak di bidang otomotif, ingin memberikan kontribusi kepada masyarakat Indonesia selain melalui bisnis. Maka untuk kali ini bentuk kami melakukan donasi unit & engine ke SMK di Indonesia. Dengan material donasi ini diharap para siswa akan mendapatkan pendidikan dengan kualitas tinggi dan mampu berkiprah didunia otomotif. Sehingga akan membantu meningkatkan taraf kehidupan masyarakat dan pastinya bisnis otomotif akan berkembang pesat,” ujar Ryohei Uchiki, Corporate PR Director PT Suzuki Indomobil Sales.

Edwin