Deddy Corbuzier Tangkap Haters!

By nova.id, Rabu, 10 Februari 2016 | 03:35 WIB
Deddy Corbuzier (nova.id)

Ini pelajaran berharga bagi haters agar tidak sembarangan menulis komentar di media sosial, kalau tidak mau bernasib seperti Anto Nugroho (33). Pria yang menjabat sebagai analis sebuah bank di Jambi ini harus datang ke Jakarta untuk meminta maaf langsung kepada Chika Jessica dan Deddy Corbuzier di kantor polisi untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

BACA: 6 Artis yang Sering Diserang Haters

Sebelumnya, Anto diketahui menuliskan kata-kata tidak senonoh di media sosial dan mengaitkan tulisannya itu pada nama Deddy. Anto saat itu mengomentari foto Chika Jessica, kekasih Deddy, saat menunaikan ibadah umrah.  “Belagaknya ke Mekah, tapi masih suka ngen*** sama si Kristen Deddy Corbuzier, dasar perek,” tulis Anto.

Deddy pun meradang, lalu komentar Anto di-share ke akun instagramnya.

BACA: Deddy Corbuzier dan Chika Jessica Dihujat Netizen, Ini Penyebabnya

I can tolerate haters. Tapi saat kata kasar dan SARA kalian bawa, kemana pun kamu bersembunyi menghilangkan jejak dan menghapus bukti. Sampai kapanpun saya cari!!!... U can run but u cant hide from me,” tulis Deddy di caption foto yang diunggahnya Senin malam (8/2).

Illusionist berbadan kekar ini membuktikan perkataannya. Ia lalu membuat sayembara berhadiah Rp10 juta bagi praktisi IT yang dapat menemukan posisi Anto berada.

Hanya dalam waktu 3 hari, Anto dapat ditemukan. Dengan bantuan pihak kepolisian di Jambi, Anto berhasil digelandang ke Jakarta dan dihadirkan dalam jumpa pers di kawasan Kalibata, Senin (8/2). Pada kesempatan itu, setelah memperkenalkan dirinya, Anto meminta maaf pada Deddy Corbuzier dan Chika Jessica.

BACA: Ini Anto, Haters Deddy Corbuzier yang Diboyong Langsung ke Jakarta

"Saya menuliskan Instagram itu awalnya saya pikir main-mainan. Saya tidak menyadari apa yang saya lakukan menyakiti banyak pihak dan bisa terkena UU IT," katanya dengan kepala menunduk. Beruntung Deddy berbaik hati, memilih tidak melanjutkan kasus ini ke ranah hukum.

"Saya lepas dia. Hanya, saya tetap akan pantau status-statusnya,” ujar Deddy.

Tumpak Sidabutar