Kepala Botak Tatjana Saphira Akibat Kanker

By , Rabu, 10 Februari 2016 | 07:00 WIB
Tatjana Saphira saat dijumpai talodnova.com di Epicentrum XXI, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (9/2/2016). (Nova)

TABLOIDNOVA.COM - Diusia yang masih sangat belia, Tatjana Saphira harus menelan kisah pahit ketika mengetahui dirinya mengidap penyakit kanker paru-paru. Namun, jangan berpikir ini kenyataan, karena cerita ini hanya ada di film terbarunya yang berjudul I Am Hope. Demi bisa memaksimalkan perannya, Tatjana rela tampil dengan pucat dan kepala tanpa rambut. Tapi, soal kepala botak, menurut Tatjana, itu adalah kehebatan tim penata riasnya.

“Pengin banget (berkepala botak). Tapi ada beberapa hal yang buat aku tidak dibotakin beneran, karena ada kontrak lainnya. Akhirnya pakai alat namanya bald cape, make upnya rapi banget. Kita buat tiga sampai empat jam biar terkesan sempurna,” kata Tatjana saat dijumpai talodnova.com di Epicentrum XXI, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (9/2/2016).

baca: Aih! Mesranya Tatjana Saphira Rayakan Ulang Tahun Herjunot Ali

Tatjana terbilang sukses memerankan karakter Mia yang sepanjang filmnya duduk di kursi roda. Jika ditanya hal yang paling membuatnya tidak nyaman selama berakting dalam film tersebut, Tatjana akan menyebutkan riasan pada bagian kepalanya yang harus ‘disulap’ menjadi botak.

“Risih dan kurang nyaman, tapi itu penguat di filmnya, dan sebenarnya sih enggak terlalu berat, karena dipakai hanya beberapa take saja," jawabnya.

baca: Tatjana Saphira: Ditolak Sudah Sering Aku Rasakan

Selain harus berakting seperti orang yang tak punya rambut, Tatjana juga harus belajar untuk mendalami karakter seorang penyandang kanker.

"Yang paling sulit aku belum pernah (jangan sampai) kanker. Aku riset emosionalnya seperti apa, kesedihannya seperti apa. Aku ngobrol dengan orang yang aku kenal survivor di bidang cancer, aku tanya gimana pemahaman dari riset itu, gimana bisa menunjukkan dengan caraku," kata Tatjana.

Novrina/Tabloidnova.com