Chicco Jerikho Lebih Selektif!

By , Minggu, 14 Februari 2016 | 04:00 WIB
Chicco Jerikho saat dijumpai tabloidnova.com di MNC Financial Center Food Court, Kebon Sirih, Jakarta Pusat. (Nova)

TABLOIDNOVA.COM – Jika dibandingkan dengan aktor Indonesia lain, Chicco Jerikho memang terbilang aktor yang belum banyak membintangi film layar lebar. Jika dilihat, setidaknya baru 10 judul film yang diperankannya. Namun, Chicco mengakui kalau ia memang tak ingin sembarang menerima pinangan sutradara untuk beraksi dalam film mereka. Selektif ya?  

“Jelas. Saya lihat dari ceritanya, karakternya seperti apa. Ada perbedaan atau enggak dengan karakter sebelumnya,” kata Chicco saat dijumpai tabloidnova.com di MNC Financial Center Food Court, Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

baca: Chicco Jerikho Siap Kasih Kejutan

Chicco memang sengaja memiliki banyak pertimbangan ketika akan menerima skenario sebuah film. Baginya, berakting tidak hanya sekedar mahir berdialog di depan kamera sambil membangun karakter tertentu yang diminta oleh sutradara. Menurut Chicco, seni peran lebih dari itu, hal ini adalah proses pembelajarannya sebagai seorang aktor.

“Karena setiap peran adalah proses perjalanan yang saya nikmati. Proses itu adalah pengalaman batin buat saya sebagai seorang aktor, dan itulah yang saya cari,” kata mantan kekasih aktris Laudya Cynthia Bella itu bijak.

baca: Surprise, Laudya Chintya Bella Peluk Mesra Chicco Jerikho!

Dari sepuluh film layar lebar yang diperankan Chicco, seluruhnya bergenre drama. Chicco baru membocorkan sedikit tentang keterlibatannya dalam film bergenre laga awal tahun depan. Meski kerap bermain dalam film bergenre drama, Chicco nyatanya belum menemukan titik jenuhnya. Kok bisa?

“Drama, tapi kan beda ya. Cara bertuturnya beda, yang dicari kan lebih sisi karakter yang dimainin beda-beda satu sama lain,” kata Chicco. 

Okki Margaretha/Tabloidnova.com