Peragaan Tren Busana 2016 Hijab Syar'i for Urban dari Si.Se.Sa

By , Kamis, 11 Februari 2016 | 05:15 WIB
Peragaan Tren Busana 2016 Hijab Syar'i for Urban dari Si.Se.Sa (Nova)

Ada yang berbeda dari tren mode muslimah dalam kurun satu dekade belakangan. Selain semakin diminati dan menyentuh berbagai lapisan masyarakat hingga generasi muda, tren mode muslimah juga bergerak kian dinamis.

Jika sebelumnya tren mode muslimah sempat dihiasi oleh ragam busana muslimah yang kental akan nuansa ‘berani’, baik dalam kombinasi warna, detail busana seperti permainan beadings dan embellishment. Sekarang, kesan minimalis dan modern seakan-akan lebih disukai karena memberi kesan elegan.

Terlepas dari urusan syariah. Menariknya, ada satu tren mode yang justru hingga detik ini tetap atau bahkan semakin mendapat tempat di hati penikmatnya, yaitu hijab syar’i.

Hal ini turut disadari oleh Merry Pramono, sang desainer busana muslim senior Indonesia, yang sudah lama berkecimpung di industri mode muslimah dan menaungi banyak klien khusus.

Mengangkat tajuk Syar’i for Urban, label busana hijab syar’i dari Si.Se.Sa menggelar peragaan busana di Segara Ballroom, Dharmawangsa Hotel, Jakarta, pada Rabu kemarin (10/2).

Baca: Kontroversi Kerudung Halal, Ini Komentar Para Desainer Busana Muslimah

Berdiri pada tahun 2011 silam, Si.Se.Sa bukanlah label baru di jagat industri mode muslimah tanah air. Si.Se.Sa merupakan label kedua milik Merry Pramono bersama ketiga putrinya, masing-masing ialah Sansa, Senaz dan Siriz.

Tantangan terberat bagi seluruh perancang busana muslimah ialah bagaimana menciptakan busana muslimah yang santun, tetap bernilai estetika dan tentunya berkarakter serta komersil. Hal ini pula yang menjadi konsep label dari Si.Se.Sa, yakni menciptakan busana muslim yang tertutup, tidak menerawang, longgar, namun tetap berkelas serta modern.

Pada peragaan busana Syar’i for Urban tersebut. Si.Se.Sa menampilkan 61 koleksi busana hijab syar’i modern elegan bergaya siap pakai dalam tujuh sekuens. Khusus palet warna, Si.Se.Sa mencoba menawarkan semua pilihan warna sesuai selera. Nampak, rentang warna mulai dari warna pastel yang lebar mulai dari merah muda, jingga, kuning, hijau, biru, krem, nila, ungu. Kemudian, disusul warna hitam, putih, warna gradasi monokrom yang hangat dan sebagainya.

Klik halaman selanjutnya