Aktor Jepang Ken Watanabe Didiagnosa Menderita Kanker Perut

By nova.id, Minggu, 14 Februari 2016 | 06:00 WIB
Ken Watanabe (nova.id)

TABLOIDNOVA.COM - Ken Watanabe didiagnosa menderita kanker perut tahap awal. Atas diagnosa inilah, aktor asal Jepang ini harus menunda keterlibatannya dalam produksi teater di Broadway, The King and I. Kanker ini terdeteksi saat aktor yang pernah beradu akting dengan Tom Cruise dalam The Last Samurai ini melakukan check-up rutin. Setelah terdeteksi kanker tahap awal ini, ia telah menjalani operasi endoskopi dan sempat menjalani masa pemulihan di sebuah rumah sakit di Jepang.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih atas pengertiannya atas diundurnya penampilan teater saya di New York," terang Ken.

Menurut media outlet Kyodo News Service, sekarang ini Ken masih menjalankan masa pemulihannya dan direncanakan akan kembali bekerja Maret mendatang. Jadwal penampilannya di teater untuk musikal Rodger and Hammerstein ini memang telah dikeluarkan untuk bulan Maret.

Perang melawan kanker ini bukan yang petama. Di tahun 1989, ia pernah didiagnosa menderita leukimia myeloid, bahaya tetapi Ken berhasil memulihkan dirinya dan kembali berakting setahun kemudian. Debutnya di teater Broadway diawali tahun lalu.

The King and I dan berhasil meraih piala sebagai aktor terbaik. Selain itu, aktingnya juga bisa dinikmati dalam film-film seperti Inception, Batman Begins, dan Godzilla. Kiprah aktingnya di film-film Hollywood sempat membawanya mendapat nominasi aktor pendukung terbaik Oscar saat ia berakting di The Last Samurai.

Syanne/Tabloidnova.com