Nude Hingga Smokey Eyes, Inspirasi Gaya Makeup dari Grammy 2016

By , Selasa, 16 Februari 2016 | 05:00 WIB
Nude Hingga Smokey Eyes, Inspirasi Gaya Makeup dari Grammy 2016 (Nova)

Bukan Grammy Awards namanya jika tidak menampilkan kehebohan dalam setiap perhelatannya. Digelar di Stapless Center, Los Angeles, California, Grammy Awards 2016 yang kali ini diramaikan oleh musisi-musisi pendatang baru seperti James Bay, Tory Kelly dan Courtney Barnett di panggung musik ajang penghargaan musik bergengsi tersebut.

Selalu ada yang menarik di setiap acara Grammy 2016. Misalnya seperti artis berbusana terbaik dan terburuk di karpet merah serta gaya riasan wajah dan tatanan rambut para selebritas ternama Hollywood.

Tahun ini, ada 10 nama artis perempuan yang memberi inspirasi gaya makeup di Grammy Awards 2016. Mulai dari nuansa nude yang minimalis dan natural hingga konsep riasan smokey eyes yang dramatis yang begitu sempurna.

Siapa sajakah mereka? Berikut rangkumannya.

Baca: 8 Teknik Tepat Gaya Riasan Wajah "No Makeup"

Ada Demi Lovato, Ellie Goulding, dan Bella Hadid yang tampil begitu memikat. Demi dan Ellie memilih kesan flawless dan glowing dalam riasan yang mengusung konsep strobing. Keduanya sepakat memulas area kelopak mata, pipi, bibir dan alis dengan palet yang cenderung pucat natural. Begitu pula halnya dengan riasan wajah Chrissy Teigen yang mengusung warna cokelat.

Nampaknya gaya riasan wajah ‘no makeup’ atau ‘bare-face’ masih dilirik oleh para pesohor Hollywood. Sangat cocok untuk Anda yang cenderung anti riasan wajah menor atau berlebihan.

Baca: Teknik Makeup Strobing, Bikin Wajah Tirus dan Bercahaya Seketika

Sebaliknya, supermodel Victoria Secret, Alessandra Ambrosio, penyanyi Ciara dan penyanyi Tove Lo justru tampil berbeda. Alessandra memilih deep smokey eyes yang mengombinasikan eyeshadow warna hijau safir, hitam, yang dibaur dengan warna cokelat untuk menghasilkan kesan kelopak mata lebih besar dan dramatis.

Baca: Wow! Ini Dia Foto Tenar Artis Indonesia Tanpa Makeup

Riasan smokey eyes bergaya wing-eyed ini sangat pas di bola mata warna cokelat milik sang supermodel. Sementara, Tove Lo mengaplikasikan warna merah di keseluruhan yang dibentuk gaya wing-eyed serta highlight di sudut sisi dalam mata.

Sedangkan, penyanyi berbakat Taylor Swift tetap memesona dibalik karakter makeupnya yang memfokuskan pada aplikasi eyeliner dan bulu mata palsu serta bibir merah merona yang menemani rambut model bobnya.

Foto-foto: E!Online