Kenapa Warna Perut Ibu Hamil Tak Merata Alias Belang?

By nova.id, Selasa, 16 Februari 2016 | 11:45 WIB
Kenapa Warna Perut Ibu Hamil Tak Merata Alias Belang? (nova.id)

Selain masalah perubahan hormon, masa kehamilan juga membuat tubuh perempuan bertransformasi secara ilmiah. Tak hanya itu saja, lonjakan mood sekaligus perubahan fisik juga tidak hanya terjadi pada area perut yang membesar saja, melainkan juga warna perut ibu hamil yang tidak merata alias belang.

Dikutip dari Boldsky, terdapat 6 perubahan fisik perempuan saat hamil:

Warna kulit tak merata Jangan heran saat hamil Anda merasa warna kulit Anda menjadi tak merata pada beberapa bagian tubuh. Namun tenang, seiring waktu warna kulit Anda akan normal kembali.

Sembelit Ibu hamil memang dikenal sulit untuk buang air besar. Sebaliknya, jadi mudah sekali buang air kecil. Oleh karena itu, perkaya makanan yang kaya akan serat untuk hindari sembelit.

Baca: 8 Posisi Bercinta Terbaik Agar Cepat Hamil

Sakit punggung Sakit punggung yang dialami saat hamil adalah hal lumrah. Sebab, peningkatan bobot tubuh mempengaruhi kemampuan otot. Namun, setelah melahirkan, sakit pinggang ini akan berakhir.

Rambut menjadi indah Bahagianya saat hamil rambut akan menjadi lebih lembut, berkilau, dan lebih mudah diatur. Tetapi ada pula perempuan yang mengalami kerontokan rambut saat hamil.

Baca: Kebanyakan Wanita Hamil Alami Sembelit

Perubahan bentuk payudara Setelah satu sampai dua hari melahirkan, payudara biasanya akan membengkak karena terisi ASI. Jadi, sering ibu menyusui anaknya, maka payudara akan lebih cepat kembali normal.

Perut kendur Setelah melahirkan kulit perut akan lebih kendur dan kebanyakan mendapati adanya stretch marks. Jangan bersedih, karena itu adalah tanda perjuangan Anda sebagai perempuan. Perut kendur dapat dikencangkan kembali dengan olahraga serta bekas stretch mark dapat tersamarkan. Berbahagialah dengan tubuh Anda sendiri.

Silvita Agmasari/KompasFemale Sumber: Boldsky