5 Trik Merawat Poni Agar Tak Mudah Lepek

By nova.id, Jumat, 19 Februari 2016 | 08:40 WIB
Tips agar poni tidak lepek (nova.id)

Ingin tampil lebih muda secara instan? Cara termudah adalah menggunting poni Anda. Poni bisa memberi kesan muka lebih muda dan segar.

Namun sebelum memotong rambut Anda dengan model poni, perlu diketahui bahwa poni seringkali membuat sebal karena area di sekitar itu lebih mudah lepek. 

Ya, meski tampilan rambut berponi bisa membuat tampil effortless, bukan berarti memiliki poni juga tidak butuh usaha lebih dalam merawatnya. Terkadang, cuaca yang panas dan banyaknya aktivitas justru bikin tampilan poni kurang menarik alias lepek akibat keringat.

Berikut ini adalah tips menjaga penampilan agar poni tak mudah lepek.

1. Konsultasilah terlebih dahulu dengan hairdresser langganan Anda untuk mendapatkan masukan mengenai jenis poni yang paling cocok dengan karakter maupun bentuk wajah Anda.

2. Lakukan trim poni setiap sebulan sekali agar panjangnya tetap sama.

BACA: 6 Inspirasi Model Poni yang Bisa Disesuaikan Bentuk Wajah

3. Cuci poni menggunakan sampo berformulasi ringan agar tidak terlalu lembap.

4. Gunakan dry shampoo untuk mengatasi poni yang lepek. Semprotkan dengan memberi jarak sekitar 15 cm, kemudian ratakan dengan mengusap-usap poni dengan jari.

5. Dalam keadaan darurat, bubuhkan bedak bayi pada poni lepek. Formula bedak bayi mampu menyerap kelembapan sehingga rambut kembali terasa ringan!

Lena Anjani