Jennifer Lawrence Sumbang Dua Juta Dollar Untuk Rumah Sakit Anak

By nova.id, Minggu, 28 Februari 2016 | 06:00 WIB
Jennifer Lawrence bersama pekerja di Kosair Children's Hospital. (nova.id)

TABLOIDNOVA.COM - Setelah sukses dengan Hunger Games dan Joy, Jennifer Lawrence melakukan aksi sosial sebagai tanda ucap syukur atas kesuksesan yang ia terima. Pemenang Oscar ini mengumumkan jika ia akan menyumbang sebesar dua juta dollar kepada rumah sakit anak, Kosair Children's Hospital, yang terletak di kampung halamannya di Louisville.

"Saya sangat bersemangat untuk mengumumkan jika kita akan membangun Jennifer Lawrence Foundation Cardiac Intensive Care Unit di Kosair Children's Hospital. Sebagai bagian dari usaha saya menolong anak-anak dan para perawat itu, saya menantang seluruh komunitas untuk mau ikut menyokong dan menyamakan sumbangan saya dengan memberi dana tambahan dua juta dollar yang tujuannya adalah mendukung anak-anak pemberani dan penuh inspirasi ini," ungkap Jennifer.

BACA: Jennifer Lawrence Tidak Mau Kembali Ke Masa Sekolah Walau Dibayar Mahal

Menurut rilis yang dikeluarkan oleh pihak rumah sakit, bangsal baru di rumah sakit itu akan membuat kamar-kamar pribadi untuk anak-anak yang dalam masa pemulihan mereka dari berbagai prosedur jantung termasuk operasi jantung, transplantasi jantung, gagal jantung atau kondisi lainnya yang memerlukan perawatan intensif.

The Jennifer Lawrence Foundation Cardiac Intensive Care Unit itu akan menyediakan 14 tempat tidur untuk keluarga yang ingin menginap untuk menemani anak mereka saat menjalani pengobatan. Unit baru ini juga mempekerjakan beberapa tambahan spesialis yang handal dalam menangani perawatan kritis jantung dan juga beberapa suster dan profesional lainnya yang berdedikasi pada perawatan jantung.

BACA: Diam-diam, Jennifer Lawrence Naksir Justin Timberlake

"Kami sangat berterima kasih atas kepercayaan yang telah ia berikan pada rumah sakit ini dalam menjalankan komitmennya. Upaya Jennifer untuk menantang berbagai komunitas untuk bergabung bersamanya dalam mendukung program perawatan jantung sangatlah luar biasa." Begitu yang diungkapkan oleh pihak rumah sakit dalam rilisnya.

Kosair Children's Hospital memang selalu mendapat perhatian khusus dari aktris yang akrab dipanggil J.Law ini. Selama tiga tahun terakhir ini, ia terlihat selalu mengunjungi rumah sakit ini setiap liburan akhir tahun.

Syanne/Tabloidnova.com