Johnny Depp Terinspirasi dari Sang Ayah Tiri yang Hidup di Penjara

By nova.id, Rabu, 24 Februari 2016 | 03:00 WIB
Johnny Depp saat tampil dalam ajang tahunan Grammy Awards ke-58. (nova.id)

TABLOIDNOVA.COM - Johnny Depp menunjukkan sisi lainnya, selain sebagai aktor. Bersama dengan legenda musik Alice Cooper, Joe Perry dari Aerosmith dan Travis Barker dari Blink 182, ia tampil sebagai grup rock bernama Hollywood Vampires dalam ajang tahunan Grammy Awards ke-58. Ia tampil sebagai bagian dari segmen tribute untuk vokalis Motorhead, Ian "Lemmy" Kilmister yang meninggal di bulan Desember yang lalu.

Di situ, ia juga memamerkan lagu yang liriknya ia ciptakan sendiri berjudul As Bad As I Am. Lagu ini ternyata ia tulis sebagai dedikasi dirinya terhadap sang ayah tiri, Robert Palmer. Ayah tirinya itu meninggal di tahun 2000 dan menghabiskan waktunya di penjara Statesville. Saat diwawancara oleh koran USA Today, Johnny Depp menyebutkan ayah tirinya merupakan inspirasi dirinya ketika ia masih kecil.

BACA: Johnny Depp Kalahkan Adam Sandler Dalam Daftar Aktor Terlalu Mahal Tahun 2015

"Lirik lagu ini diibaratkan sebagai sebuah penghargaan untuk ayah tiri saya, yang telah meninggal 15 tahun yang lalu. Ia adalah seseorang yang keren dan serba bisa. Ia menghabiskan setengah masa hidupnya di penjara, tetapi dia juga mengalami masa-masa kejayaannya. Ia pernah mengatakan pada saya sambil memberi toast jika saya bisa menjadi yang terbaik semampu yang saya inginkan, tetapi saya juga bisa menjadi orang yang paling buruk seperti dirinya. Itulah akhirnya lagunya pun berjudul As Bad As I Am," jelas aktor pemeran utama The Black Mass itu.

BACA: Johnny Depp Gandeng Tunangan Baru di Pesta Ultah Ibunya

Walau ia lebih dikenal sebagai seorang aktor, tampil dalam acara Grammy ternyata sama sekali tidak membuatnya gugup. Ia merasa musik rock sebenarnya adalah cinta pertamanya. Toh, ia mengaku sudah terbiasa terlihat seperti orang bodoh karena ia sering berakting seperti orang bodoh.

"Saya mencari nafkah dengan bertingkah seperti orang bodoh. Apa yang saya lakukan di depan kamera bisa saya jamin tidak ada yang pernah melakukannya. Malu tidak pernah ada di kamus saya. Yang ada mungkin ketegangan. Tapi, itu justru membuat saya bergairah."

Syanne/Tabloidnova.com