Perempuan Cantik Ini Meninggal Dunia Pasca 26 Hari Didiagnosis Radang Amandel

By nova.id, Kamis, 25 Februari 2016 | 08:15 WIB
Pasca 26 Hari Didiagnosis Radang Amandel, Perempuan Cantik Ini Meninggal Dunia (nova.id)

Chelsea Jackson (20) adalah perempuan cantik asal Wolverhampton, Inggris, yang meninggal dunia setelah 26 hari didiagnosis menderita radang amandel atau tonsillitis oleh tim dokter.

Kisah kematian perempuan cantik asal Inggris karena radang amandel ini diawali dengan kondisi Chelsea yang sebelumnya sangat bugar dan sehat. Hingga suatu hari tepatnya 22 Desember ia merasakan sakit di tenggorokan yang dilanjurkan kesulitan menelan hingga matanya berubah menjadi kuning dan mengalami kesulitan bernapas.

Chelsea didiagnosis mengidap lymphohistiocytosis hemophagocytic (HLH). Menurut National Institutes of Health (NIH). Kondisi ini menyebabkan tubuh memproduksi terlalu banyak sel-sel kekebalan diaktifkan.

Sel-sel darah putih ini menyerang sel darah lainnya dan mengumpul dalam limpa dan hati, menyebabkan organ untuk memperbesar, menurut Johns Hopkins Medicine.

Baca: Amandel Bisa Menurunkan Kecerdasan

Kondisi ini biasanya berkembang selama bulan atau tahun pertama kehidupan dan memiliki angka kematian yang tinggi - rata-rata kurang dari dua bulan sampai enam bulan setelah diagnosis.

Chelsea akhirnya menjalani kemoterapi tetapi pengobatan tidak memperpanjang hidupnya.

Baca: Keluhan di Tenggorokan: Bisa Karena Infeksi, Iritasi & Alergi

"Kami tidak tahu bagaimana hal-hal serius yang akan mendapatkan," ujar Nicki, ibunya Chelsea mengatakan kepada Metro. "Radang amandel adalah penyakit yang umum dan semua orang biasanya pulih tapi tubuhnya tidak merespon obat."

Keluarganya telah membuat sebuah halaman di GoFundMe untuk menggalang amal yang terdaftar menggunakan nama putri mereka dengan harapan meningkatkan kesadaran akan penyakit tersebut.   Ade Sulaeman/intisari-online.com Sumber: Foxnews