Sempat Larang Anak Jadi Artis, Sule: Kamu Belum Siap Mental

By nova.id, Minggu, 28 Februari 2016 | 05:02 WIB
Sule sempat melarang putra sulungnya, Rizky Febian, untuk menjadi seorang artis. (nova.id)

TABLOIDNOVA.COM - Sebenarnya, bukan kali ini saja Rizky berkecimpung di panggung hiburan. Sebelumnya, ia kerap diajak sang ayah tampil di berbagai acara televisi seperti Saung Sule, Kata Bergaya, sinetron Super Dede, dan Bukan Sekadar Wayang. Remaja kelahiran Bandung, 25 Februari 1998 ini juga sudah membintangi film layar lebar, Sule Detektif Tokek.

Namun, ia tak bisa melupakan cita-citanya sejak kecil, yaitu menjadi penyanyi. Ia bahkan selalu  mengungkapkan keinginannya itu pada Sang Ayah. Namun, Sule merasa Rizky belum siap berada di dunia hiburan.

“Waktu kecil, saya memang sudah ingin jadi penyanyi. Saya sering bilang sama ayah, ingin jadi penyanyi, tapi waktu itu, ayah anggap saya belum siap. Nanti dulu aja,” kata Rizky menirukan ucapan ayahnya.

BACA: Sule: Saya Sudah Dipecat

"‘Kamu belum siap mental,’ kata ayah. Makanya, saya diajak dulu ikut tampil sedikit-sedikit di acara-acara ayah. Biar saya tahu dulu seperti apa rasanya bekerja di dunia hiburan. Selain sambil mengenal dunia hiburan, juga biar saya lebih bisa memantapkan hati,” ungkap Rizky.  Rasanya tidak bisa dipungkiri jika Rizky bercita-cita menjadi penyanyi.

Selain darah seni yang diwariskan oleh Sule, ia juga sudah akrab dengan musik sedari kecil. Rizky kecil sering melihat dan mengikuti sang ayah ke tempat kerja. Tak jarang, ia bahkan suka nongkrong bersama teman-teman ayahnya.

BACA: Suksesnya Susis Sule Berawal dari Ledekan

Dari sana, ia jadi banyak belajar bagaimana menjadi seorang penghibur yang profesional dan bermain musik. “Teman-teman ayah, kan, sering kumpul di rumah dan latihan. Dari situ, saya coba-coba pegang gitar. Tanya-tanya bagaimana memainkannya, sambil juga melihat mereka bermain. Untuk sekarang ini, kemampuan bermain gitar saya masih dasar sekali, karena belajar sendiri. Tapi, saya berniat untuk mendalami lebih serius lagi. Mungkin nantinya saya ingin sekolah atau kursus gitar biar lebih bisa menuangkan ide-ide musik,” imbuh Rizky.

Syanne/Tabloidnova.com