Jenis Bedak yang Cocok Untuk Si Kulit Berminyak

By , Selasa, 1 Maret 2016 | 03:15 WIB
Memilih Jenis Bedak yang Cocok Untuk Si Kulit Berminyak (Nova)

Pemilihan bedak maupun alas bedak acapkali membingungkan bagi mereka yang memiliki kulit cenderung berminyak. Mudah luntur atau tidak merata merupakan kekhawatiran terbesar bila jenis bedak yang tidak diaplikasikan dengan tepat.

Alih-alih menghindari kejadian seperti di atas, banyak perempuan akhirnya memilih tampil polos tanpa memakai bedak pada wajah. Lalu, apakah jenis bedak yang cocok untuk si kulit berminyak ?

Baca: Agar Wajah Tak Mudah Berminyak Saat Pakai Bedak

“Seperti yang diketahui, jenis kulit berminyak lebih cocok menggunakan bedak tabur karena memberi ruang lebih untuk pori-pori kulit wajah,” ujar Arina Ayu Giyanti, Brand Executive SilkyGirl, pada momen peluncuran Magic BB Oil Control Pure Fresh Powder soal tips memilih jenis bedak yang cocok untuk si kulit berminyak.

Ditambahkan Arina, namun jika diulas lebih detail, teori tersebut dilihat dari sisi secara umum antara bedak tabur dan bedak padat. Nah, seiring berjalannya inovasi yang dilakukan, bedak padat atau compact powder kini dibuat untuk jenis kulit berminyak.

Baca: Solusi Riasan Wajah Bagi Kulit Berminyak

Arina pun menyarankan bedak yang mengandung porous powder, saw palmetto, dan rose fruit extract yang didalamnya bekerja sama untuk mengontrol minyak berlebihan pada kulit.

“Aplikasi bedak juga sangat berpengaruh bagi kulit yang sensitif. Jika menggunakan spons sebaiknya dengan cara ditepuk dan tidak terlalu kerasa agar bedak bertahan lebih lama dan tidak tercampur dengan alas bedaknya,” saran Arina.