Pertahankan Rumah Tangganya, Cathy Sharon Tak Mau Diceraikan!

By , Rabu, 2 Maret 2016 | 05:00 WIB
Cathy Sharon (Nova)

TABLOIDNOVA.COM - Empat tahun menjalani biduk rumah tangga, Cathy Sharon akhirnya digugat cerai suaminya, Eka Kusuma. Gugatan cerai itu dilayangkan Eka ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, pada 1 Desember 2015 lalu. Saat ini, mereka sudah melewati dua kali proses mediasi dan kedua proses itu gagal. Alhasil, sidang cerai pun dilanjutkan.

"Eka keras. Dia tetap ingin menempuh perceraian," kata pengacara Cathy, Fajri Yusuf Herman, saat dihubungi Selasa (1/3/2016).

Jika Eka bersikeras ingin tetap bercerai, berbeda halnya dengan Cathy. Ibu dua anak itu masih sangat ingin mempertahankan pernikahannya. Menurut Fajri, hal itu dilakukan lantaran Cathy memegang teguh prinsip keluarga dan agama yang tak mengijinkan adanya perceraian antara suami dan istri.

Baca: Didamaikan Orangtua, Mediasi Cathy Sharon dan Suami Tetap Gagal

"Cathy dengan kelembutan dan sikap keibuannya, tetap ingin melakukan mediasi. Sampai hari ini mediasi masih tetap dilakukan. Iya (Cathy berupaya untuk tidak bercerai)," kata Fajri. "Dari Cathy sendiri pun masih berprinsip, beritikad baik, sangat mempedulikan kondisi keluarga, nama baik dan segala macam." katanya.

Malah, kata Fajri, meski tengah dirundung masalah rumah tangga, Cathy masih berhubungan baik dengan orangtua Eka. Menurutnya, itu adalah bukti bahwa Cathy serius untuk masih mempertahankan rumah tangganya.

"Dia (Cathy) berhubungan dekat sekali dengan orangtua penggugat (Eka). Bahkan mereka masih mencoba supaya tidak terjadi perceraian," kata Fajri.

Okki Margaretha/Tabloidnova.com