5 Produk Skincare Wajib Saat Musim Hujan

By , Rabu, 2 Maret 2016 | 10:15 WIB
5 Produk Skincare Wajib Saat Musim Hujan (Nova)

Percaya atau tidak, kulit tetap membutuhkan perawatan intens di setiap perubahan iklim. Menjaga kelembapan alami kulit tidak hanya saat musim panas atau kemarau saja, melainkan juga saat musim hujan dan cuaca dingin.

Sayangnya, banyak perempuan mengabaikan tips menjaga kelembapan alami kulit di musim hujan. Sebab, mereka beranggapan bahwa panas matahari dan paparan sinar matahari saja yang hanya membutuhkan perawatan kulit yang rutin.

Nah, agar kulit Anda tetap lembap, halus dan sehat, inilah 5 produk skincare wajib saat musim hujan yang mesti Anda siapkan.

Pelembap ekstra lidah buaya atau minyak zaitun Bukan hanya sekedar pelembap biasa, tapi pelembap yang mampu menutrisi kulit dan menghidrasi kulit hingga ke lapisan dermis. Oleskan pelembap pada area yang cenderung kering atau pecah-pecah seperti siku lengan, lutut, leher dan sebagainya setiap tiga jam sekali.

Serum vitamin E Produk skincare yang tidak boleh Anda lupakan dimana pun berada ialah serum. Baik berupa serum wajah maupun serum rambut. Untuk Anda yang berjenis kulit sensitif dan mudah pecah-pecah saat cuaca dingin, nutrisi serum yang mengandung vitamin E dan C, mineral, dan zat penting lainnya yang baik untuk merawat kulit. Aplikasikan selalu serum di awal tahapan perawatan kulit wajah saat musim hujan. Pasalnya, tekstur serum yang cenderung cair dengan partikel kecil akan mampu menembus lapisan terdalam kulit Anda.

Baca: Wajib Dicoba, Tips Makeup Instan Saat Musim Hujan

Masker wajah dengan kandungan squalane Masker wajah mengandung squalane bisa Anda pakai semalaman selama tidur di malam hari. Fungsi masker overnight hydration dengan kandungan squalane ini bukanlah untuk mencegah jerawat atau komedo, melainkan manfaat kandungan minyak hati ikan hiu yang melembapkan kulit yang sensitif, kering, atau sedang mengalami peradangan (dermatitis).

Body butter dengan kandungan madu Body butter dengan kandungan madu tidak hanya harum, tapi juga baik untuk melembutkan kulit sensitif. Body butter dengan ekstrak madu dan kacang almond akan menghidrasi kulit dan mencegah kulit pecah-pecah. Oleskan setelah mandi dan saat beraktivitas di luar ruangan.

Skin Insulator Pelembap yang tergabung dalam produk skin insulator sangat baik digunakan di cuaca dingin atau musim salju. Kandungan shea butter, vitamin A dan C, ekstrak minyak anggur, mineral serta tabir surya dengan kadar SPF 15 mampu melindungi kulit dari udara dingin dan hujan. Sangat baik digunakan pada malam dan siang hari.