Ini Penyakit yang Diderita Saipul Jamil Ketika Berada di Penjara

By , Rabu, 2 Maret 2016 | 11:30 WIB
Saipul Jamil usai menjalani shalat Ashar di mushola Polsek Kelapa Gading, Jakarta Utara. (Nova)

TABLOIDNOVA.COM - Nyaris dua pekan Saipul Jamil mendekam di tahanan Mapolsek Kelapa Gading, Jakarta Utara. Sejak kemarin, kondisi kesehatan Ipul menurun. Bahkan, ia sempat dilarikan ke UGD sebuah rumah sakit. Namun, Ipul tak diinapkan di rumah sakit, melainkan dikembalikan ke tahanan.

Hari ini, ada tiga orang dokter yang tiba di Mapolsek Kelapa Gading untuk kembali memeriksa kondisi kesehatan Ipul. "Tadi saya dapat kabar, dari pagi Ipul tak mau makan, lemas, muntah, lalu dipanggilkan dokter jam 16.45 diperiksa," kata pengacara Ipul, Nazarudin Lubis, saat dijumpai tabloidnova.com di Polsek Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (2/3/2016).

Baca: Kesehatan Menurun, Saipul Jamil Dilarikan ke Rumah Sakit

Sejumlah pemeriksaan dilakukan oleh dokter yang dipanggil untuk memeriksa Ipul. Setelah pemeriksaan, baru diketahui sakit apa yang diderita Ipul. "Asam lambung akut atau maag tinggi. Tadi sudah diperiksa, cek tensi, cek jantung, tenggorokan, ada sedikit demam dan radang tenggorokan," kata Nazarudin.

Mendengar kondisi kesehatan Ipul yang jauh menurun, kakak kandung Ipul, Samsul Hidayatullah, langsung merapat ke Mapolsek Kelapa Gading. Ia mengaku khawatir dengan kondisi sang adik. "Khawatir lah, makanya saya nungguin di sini," kata Samsul.

Okki Margaretha/Tabloidnova.com