3 Fakta Penting Penggunaan Cleansing

By , Selasa, 8 Maret 2016 | 03:30 WIB
3 Fakta Penting Penggunaan Cleansing (Nova)

Penggunaan makeup dalam kegiatan sehari-hari untuk menunjang penampilan adalah hal yang lumrah dilakukan oleh perempuan. Nah, untuk menjaga kesehatan kulit, jangan lupa untuk selalu membersihkan wajah setiap kali habis beraktivitas.

Sayangnya, banyak perempuan menganggap tahap pembersihan wajah hanya cukup dengan membasuh wajah menggunakan air saja. Padahal, nyatanya tidak.

Wajah yang tidak bersih karena sisa debu, kotoran, makeup dan bakteri akan berdampak buruk pada kesehatan serta kecantikan kulit wajah. Sebut saja, masalah pori-pori besar pada wajah, komedo, jerawat, bahkan warna kulit tidak merata.

Selain itu, membersihkan kulit wajah tidak cukup dengan menggunakan sabun pembersih saja, melainkan juga dengan cleansing toner, cleansing milk serta makeup remover.

Baca: Seberapa Penting Jumlah Busa di Sabun Pembersih Wajah?

Berikut 3 fakta penting menggunakan cleansing yang dipaparkan oleh pakar kecantikan kulit tim Artistry-Amway saat momen peluncuran Artistry Gentle Action Makeup Remover beberapa waktu lalu.

Pertama, penggunaan eye shadow, eyeliner, maskara, dan lipstik akan meninggalkan sisa kotoran berukuran micro partikel pada area mata dan bibir.

Kedua, kondisi kulit di sekitar area mata dan bibir berbeda dengan kulit wajah, sehingga membutuhkan pembersih yang tepat.

Ketiga, sisa pemakaian alas bedak dan bedak yang tertinggal pada wajah akan menimbulkan jerawat.

Baca: Cantik dengan Produk Pembersih Wajah Generasi Terbaru

Tips membersihkan wajah menggunakan cleansing Langkah pertama, tuangkan pembersih pada kapas secukupnya. Tempelkan pada area mata, kemudian diamkan selama 2-3 detik. Usap perlahan ke bawah sehingga riasan mata terangkat sempurna. Untuk riasan bibir, cukup usapkan perlahan agar sisa lipstik terangkat.

Langkah kedua, tuangkan secukupnya pembersih pada punggung tangan. Selanjutnya aplikasikan pada wajah sampai leher secara merata dengan memberikan pijatan ringan. Setelah cukup bersih, angkat menggunakan kapas secara perlahan.