Amankah Aplikasikan Alas Bedak Setiap Hari pada Wajah?

By , Kamis, 10 Maret 2016 | 06:00 WIB
Amankah Aplikasikan Alas Bedak Setiap Hari pada Wajah? (Nova)

Tuntutan untuk tampil cantik dan sempurna selalu menjadi permasalahan perempuan dimana pun berada. Sehingga, tak mengherankan jika kebutuhan perempuan terhadap produk perawatan kecantikan kulit serta kosmetik terus bertambah setiap harinya.

Alas bedak merupakan produk kosmetik yang diklaim mampu menutupi kekurangan pada wajah. Tinggi minat akan alas bedak membuat kosmetik yang satu ini masuk dalam daftar prioritas belanja kebutuhan makeup sebagian besar perempuan.

Secara teori, alas bedak memang mampu menyempurnakan tampilan wajah dengan masalah seperti bekas jerawat, pori-pori besar, vlek hitam, warna kulit tidak merata, serta wajah yang kusam dan gelap.

Namun, sayangnya banyak pakar justru merekomendasikan batasan penggunaan alas bedak yang disinyalir memiliki andil menyebabkan kulit wajah justru rentan berminyak, komedo dan berjerawat.

Lalu, bagaimana agar wajah tetap aman dan sehat meskipun mengenakan alas bedak setiap harinya ?

Baca: Begini Cara Memakai Alas Bedak yang Benar

“Alas bedak terbaru kini bisa dipilih yang sudah mengandung 100 persen vegetarian serta diperkaya dengan English rose water sehingga formula terasa segar saat digunakan. Alas bedak jenis ini mampu membuat kulit tetap bernapas, tapi juga tidak membuat wajah menjadi berminyak dan terkesan berat serta memberikan kelembapan pada kulit hingga 24 jam,” jelas Iman Pulungan, Makeup Communication Specialist The Body Shop saat momen peluncuran Fresh Nude Foundation The Body Shop.

Ditambahkan Iman, alas bedak yang baik seharusnya memiliki formulasi yang ringan dan sesuai untuk semua jenis kulit, termasuk untuk kulit sensitif. Ia pun sangat menyarankan pemilihan alas bedak dengan tambahan formula non-comedogenic yang membuat alas bedak tidak akan menyumbat pori penyebab jerawat dan komedo.

Baca: Inilah Cara Agar Alas Bedak Tahan Lama dan Merata di Wajah

Soal langkah pemakaian alas bedak jenis seperti di atas bagi si pemilik kulit berminyak, Iman pun membeberkan trik memakai alas bedak untuk si kulit berminyak.

“Memang untuk tipe kulit berminyak membutuhkan perhatian ekstra. Tambahkan compact powder dengan hasil matte atau oil free setelah menggunakan alas bedak Fresh Nude untuk memberikan efek bebas kilap seharian,” saran Iman.