Emma Watson Pensiun Akting Demi Bela Hak Wanita

By nova.id, Minggu, 13 Maret 2016 | 02:00 WIB
Emma Watson (nova.id)

TABLOIDNOVA.COM – Emma Watson menyatakan pensiun akting selama setahun terlebih dulu demi mempromosikan organisasinya yang memfokuskan pada hak wanita di seluruh dunia. Nama organisasi yang ia dirikan itu bernama HeForShe.

“Rasanya sangatlah menyenangkan bisa berada di barisan terdepan untuk pergerakan ini. Energi dan semangat yang bisa disalurkan dalam organisasi ini saya sendiri merasa takjub. Semua perhatian terarahkan kepada saya dan bisa menggunakan perhatian itu untuk sesuatu yang baik, saya merasa seperti melakukan hal benar yang memang sudah seharusnya saya kerjakan,” ungkap pemeran Hermione dalam Harry Potter ini saat diwawancara oleh majalah Esquire.

BACA: Emma Watson Sering Melihat Perlakuan Tak Adil Diperfilman Hollywood Terhadap Perempuan

Organisasi ini merupakan kerja penuh cinta bagi Emma, yang mendirikan organisasi yang sebenarnya dimaksudkan untuk menciptakan kesetaraan gender ini di tahun 2014. Di tahun yang sama, ia juga ditunjuk sebagai duta global goodwill PBB. Tugas yang ia anggap sangat sejalan dengan misinya untuk mendukung kaum pria juga membantu memperjuangkan hak-hak wanita. Keputusan untuk menghentikan karir aktingnya sejenak ini sama sekali tidak ia sesali. Ia mengaku belajar dari aktor kawakan, Tom Hanks, dimana ia bersama Tom berpose bersama untuk sampul depan majalah Esquire.

BACA: Yuk, Tiru Inspirasi Busana Mini Dress ala Emma Watson

“Saya tidak kuatir soal karir akting saya, walau itu harus dihentikan sejenak. Saya melihat contohnya dari Tom Hanks. Lihat saja karirnya. Banyak sekali film yang ia perani sukses di pasaran dan ia sangat terbuka untuk bekerja sama dengan sutradara wanita seperti di film Big, A League of Their Own, dan Sleepless in Seattle. Tetapi, ia juga sangat aktif berbicara tentang isu-isu yang menarik perhatiannya seperti hak para gay, AIDS, isu lingkungan hidup, anak-anak atau pekerjaan sosial yang ia kerjakan bersama kaum veteran. Ia selalu berbicara dengan kemurahan hati dan suara yang luar biasa karismatik.”

Syanne/Tabloidnova.com