Begini Komentar Jokowi Usai Dikaruniai Cucu

By nova.id, Jumat, 11 Maret 2016 | 08:01 WIB
Presiden Joko Widodo mendampingi Gibran saat jumpa pers di PKU Solo, Kamis 10-3-2016 (nova.id)

Tabloidnova.com - Presiden Joko Widodo bersyukur atas kelahiran cucu pertamanya di Rumah Sakit PKU Solo, Jawa Tengah, Kamis (10/6/2016). Cucu tersebut lahir dari pernikahan putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, dan Selvi Ananda.

Jokowi tiba di Solo rombongan, Kamis malam, dan langsung disambut Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dan Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo. Tampak dalam rombongan Presiden Joko Widodo, Menteri Riset dan Teknologi serta Pendidikan Tinggi M Nasir, Staf Kepresidenan Bidang Komunikasi Johan Budi dan beberapa pejabat lain.

Sesampainya di rumah sakit, Presiden dan rombongan langsung menuju bangsal di mana menantunya Selvi Ananda dan cucunya dirawat. Direktur Rumah Sakit Mardiyamto turut mendampingi Jokowi.

Setelah beberapa saat, Jokwoi bersama Gibran dan rombongan keluar dari bangsal. Sesampainya di pintu keluar, Joko Widodo mengungkapkan rasa bahagianya sudah menjadi kakek

"Alhamdulilah, hari saya sudah menjadi kakek," katanya sambil tersenyum.

Beberapa saat sebelumnya, Jokowi dan Ibu Negara Iriana mendampingi Gibran untuk mengumumkan nama putranya.

"Nama anak saya Jan Ethes Srinarendra. Ethes itu cekatan, Srinarendra itu pemimpin yang cerdas," kata Gibran.

Baca juga: Direncanakan Sesar Jumat, Cucu Presiden Jokowi Lahir Kamis Pagi

Gibran pun sempat menanggapi pertanyaan wartawan tentang siapa yang memberi nama tersebut. "Yang kasih nama, ya bapaknya," kata Gibran.

Jan Ethes Srinarendra lahir pada pukul 09.30 WIB dengan berat badan 3,09 kg dan panjang 48 cm. Menurut informasi Selvi dan bayinya masih akan dirawat hingga satu pekan.

Adapun Jokowi dijadwalkan  menghadiri sejumlah acara di Kota Solo dan Karanganyar, Jawa Tengah.

M Wismabrata / Kompas.com