Harrison Ford Ungkap Jika Anak Perempuannya Menderita Epilepsi

By nova.id, Minggu, 13 Maret 2016 | 05:01 WIB
Harrison Ford dan putrinya yang menderita epilepsi, Georgia Ford. (nova.id)

TABLOIDNOVA.COM – Harrison Ford selalu dikenal sebagai aktor yang terlihat gagah dan selalu beraksi dalam film aksi yang penuh keseruan. Namun, sedikit yang tahu jika suami dari aktris Calista Flockhart ini adalah seorang ayah yang sangat perhatian pada anak-anaknya.

Baru-baru ini, aktor 73 tahun ini berbicara di sebuah forum di Langone Medical Center, New York, yang gencar dalam mencari obat dan metode penyembuhan untuk penderita epilepsi dan kejang-kejang (FACES). Saat berpidato itu, ia pun melakukan pengakuan jika anak perempuannya juga menderita epilepsi.

BACA: Aktris Calista Flockhart Bocorkan Jika Harrison Ford Masih Belajar Kirim SMS

“Hari ini, ia juga datang ke acara ini untuk mengucapkan terima kasih pada FACES. Ia juga mengidap epilepsi. Saya kagum dengan anak perempuan saya dalam banyak hal. Saya kagum dengan kegigihannya, bakatnya, dan kekuatannya. Ia adalah pahlawan saya. Saya sangat mencintai dirinya,” ungkap Harrison dengan nada yang sangat emosional.

Ditambahkan jika memiliki anggota keluarga terdekat yang menderita penyakit ini sangat berat dan sering membuat putus asa. Ia mengakui jika ia juga sempat mengalami masa-masa frustasi.

BACA: Harrison Ford Lega Usulannya Matikan Tokoh Han Solo di Star Wars Tidak Dituruti

“Ketika ada keluarga terdekat kamu menderita penyakit ini, kamu tidak bisa membendung perasaan putus asa dan frustasi. Kamu sadar betapa penyakit itu akan memengaruhi kehidupan orang yang kamu sayangi itu. Masa depan dan kesempatan mereka dalam hidup juga akan terpengaruhi. Dan, saya berupaya setengah mati untuk bisa menemukan jalan keluarnya. Saya berusaha mencari jalan bagaimana mereka bisa hidup dengan nyaman dan menjalani kehidupannya secara efektif,” terangnya.

Harrison juga menceritakan betapa ia butuh waktu 10 tahun untuk akhirnya mengetahui anaknya, Georgia, menderita epilepsi. Serangan kejang yang sering dialami anak perempuannya di saat ia masih remaja. Namun, setiap kali dibawa ke dokter, diagnosanya tidak pernah menyebutkan penyakit epilepsi.

BACA: Jumpa Penggemar, Harrison Ford Mengaku Telah Sembuh

“Ia pernah terserang kejang-kejang parah saat berada di pantai di Malibu. Untung, seorang sutradara menemukan dia sehingga ia tertolong. Serangan juga sering datang di saat ia tidur. Saya sempat berkata pada diri saya sendiri. Ini Los Angeles, seharusnya, kita punya tim dokter terbaik di dunia. Mereka pasti bisa mengetahui apa yang terjadi pada anak saya. Tetapi, tidak ada hasil yang mengeluarkan diagnosa tentang epilepsi. Sampai akhirnya saya mencoba fasilitas di New York ini. Akhirnya, dokter Orinn Davinsky, yang sekarang menjadi teman baik saya, mengeluarkan diagnosa epilepsi. Ia pun memberikan pengobatan yang tepat serta terapi. Beruntung, anak saya sekarang tidak lagi mengalami serangan kejang-kejang delapan tahun terakhir ini.”

Syanne/Tabloidnova.com