Ini Kisaran Biaya Resepsi Pernikahan di Indonesia Berdasarkan Jumlah Undangan

By , Senin, 14 Maret 2016 | 09:59 WIB
Kisaran biaya pernikahan di Indonesia (Nova)

Kata pernikahan sangat lekat urusannya dengan biaya. Bahkan, banyak yang menunda rencana pernikahan karena menunggu dana terkumpul.

Memang, kini tren-nya adalah mengadakan pernikahan yang lebih intim dan hangat, dengan mengundang orang-orang terdekat saja. Tapi mau konsep pernikahan seperti apapun, semuanya tentu membutuhkan biaya.

Nah, bila Anda menerka-nerka berapa kisaran biaya resepsi pernikahan yang dilakukan di Indonesia, di sini terkaan Anda akan terjawab.

BACA: Pernikahan Chelsea Olivia Tekan Biaya Miliaran Rupiah!

Beberapa waktu lalu, Bridestory, website yang khusus mengulas persiapan pernikahan, merilis Indonesian Wedding Trend Report 2016. Laporan tren pernikahan ini berdasarkan survei online Januari 2016 lalu pada 4000 pengantin yang baru melaksanakan pesta pernikahan.

Dalam rilisnya, Bridestory mengatakan bahwa ini adalah laporan komprehensif pertama di Indonesia yang membahas mengenai tren pernikahan di Indonesia.

Salah satu poin yang ditanyakan pada responden adalah mengenai kisaran biaya resepsi pernikahan yang mereka keluarkan.

Caroline Chandra dari Bridestory mengatakan pada Tabloidnova.com, survei ini diikuti oleh pengantin yang berdomisili Jakarta, bandung, Surabaya, dan Bali, dengan mayoritas responden berasal dari Jakarta. Ternyata, angkanya cukup fantastis, lo!

BACA: Mengintip Biaya Pernikahan Nabila Syakib dan Reshi

Nah, berapa, sih, kisaran biaya resepsi pernikahan yang mereka keluarkan?