Ternyata! Ini Penyebab Jupe Menikah Dengan Gaston di Australia

By , Selasa, 15 Maret 2016 | 11:15 WIB
Julia Perez (Nova)

TABLOIDNOVA.COM - Negara Australia dipilih Jupe dan Gaston Castano untuk menggelar pernikahan mereka. Saat itu, tidak ada perayaan besar di dalam negeri, seperti beberapa pernikahan artis kebanyakkan. Jupe malah memilih menutup rapat-rapat pernikahannya dengan Gaston 26 September 2013 silam. Kenapa Jupe dan Gaston memilih menikah di Australia?

"Pilihan dia saja mau nikah di sana dan karena mereka masih berbeda keyakinan. Di sana kan nikah beda keyakinan enggak dipersoalkan," kata pengacara Jupe, Minola Sebayang, saat dihubungi, Senin (14/3/2016).

Tertera dalam surat permohonan gugatan perceraian yang diajukan Jupe ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, tertulis bahwa mereka telah melangsungkan perkawinan yang sah pada tanggal 26 September 2013 di Matilda Bay, Crawley, Australia Barat, Australia. "Iya mereka nikah sah," tegas Minola.

Kutipan akta nikah atau marriage sertificate terdaftar dengan nomor register 009251R/2013 yang dikeluarkan oleh The Government of Western Australia atau Kantor Pencatat Pendaftaran Kelahiran, Kematian dan Pernikahan Australia Barat, Australia.

Baca: Tiga Tahun Dinikahi Gaston, Benarkah Jupe Sempat Hamil?

Menurut Minola, tidak lama setelah melangsungkan pernikahan itu, Jupe sudah mendaftarkan pernikahan mereka kepada pihak Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil DKI Jakarta. Jadi, kata Minola, pernikahan Jupe dan Gaston dianggap sah menurut hukum.

"Dengan demikian perkawinan mereka di Australia sudah dicatatkan di Indonesia dan sudah sesuai dengan Undang Undang Perkawinan, kalau selambat-lambatnya satu tahun harus dilaporkan," kata Minola.

Okki Margaretha/Tabloidnova.com