Gaya Busana Ratu Inggris Elizabeth II Dari Masa ke Masa

By , Rabu, 16 Maret 2016 | 09:45 WIB
Gaya Busana Ratu Inggris Elizabeth II Dari Masa ke Masa (Nova)

Dia sudah menjadi kepala Negara Inggirs Raya paling lama dibanding pemimpin kerajaan monarki di manapun. Queen Elizabeth II adalah salah satu sosok kepala Negara dan politikus perempuan paling berpengaruh di dunia hingga saat ini.

Sedikit kilas balik, tepatnya pada bulan Juni tahun 1953, princess Elizabeth yang saat itu berusia 27 tahun dimahkotai sebagai Ratu Inggris raya. Identitas yang tidak pernah terlupakan ialah soal gaya berbusana Ratu Elizabeth II yang selalu tampil mengenakan setelan blazer dengan rok serta aksesori topi plus hiasan berwarna senada.

Baca: Kate Middleton, Putri Mahkota Kerajaan Inggris Raya

Dibelakang gaya busana Ratu Inggris Elizabeth II dari masa ke masa tersisip nama Norman Hartnell dan Hardy Amies yang merupakan perancang busana resmi yang ditunjuk untuk menciptakan setiap potong busana bagi sang Ratu Inggris sejak tahun 1950-an.

Baca: Nuansa Inggris dalam Koleksi Busana Ramadan Persembahan Shafira Swarovski

Kedua nama tersebut juga turut berkontribusi terhadap gaun kerajaan dan detail aksesori yang dikenakan di momen penyerahan tahta dan mahkota Ratu Elizabeth II. Kedua perancang tersebut juga membuat gaun pernikahan sang ratu dan semua busana feminin yang dipakai oleh Ratu Elizabeth II di setiap kesempatan.

Norman Hartnell lebih bertugas menyiapkan setiap material bahan satin dan sutra untuk busana kenegaraan Ratu Elizabeth yang glamor. Sementara, Hardy Amies lebih berperan dalam baju keseharian sang Ratu.

Baca: Kate Middleton Pengaruhi Gaya Busana Ratu dan Putri Kerajaan Eropa

Selama bertahun-tahun, kepopuleran Ibu dari Princess Anne dan Prince Charles ini semakin menginspirasi. Sang Ratu telah tampil dalam beragan warna pakaian, baik hitam, warna kontras, warna pastel, serta aksesori mutiara putih dan sarung tangan putih yang begitu lekat dengan gaya dan selera busananya.

Baca: Gunakan Baju Lama, Kate Middleton Masih Terlihat Cantik

Aksesori tas jinjing berukuran mini dalam berbagai warna dengan model yang klasik juga menjadi identitas gayanya. Tak heran, rumah mode ternama dunia semisal Dior dan Dolce&Gabbana begitu terinspirasi oleh gaya busana elegan dan anggun Ratu Elizabeth II.

Berikut foto-foto gaya busana Ratu Elizabeth II dari masa ke masa di galeri foto di atas.

Foto-foto: Vogue/Harper’s Bazaar