Tantri Kotak Ikuti Saran Orang Tua Demi Persalinan Normal

By nova.id, Minggu, 20 Maret 2016 | 01:00 WIB
Tantri 'Kotak' dan Arda 'Naff' (nova.id)

Tabloidnova.comMemasuki kehamilan minggu ke-3 (8,5 bulan), vokalis Kotak, Tantri mengaku sudah melakukan beberapa persiapan untuk menyambut kelahiran anak pertamanya. Saat ditemui diacara peluncuran kolaborasi Kikan X Kotak di sebuah kafe daerah SCBD Jakarta, Tantri yang datang bersama suaminya, Arda Naff merasa sekarang tinggal menunggu saja waktunya melahirkan sambil mempersiapkan mental.

“Usia kandungan saya sudah masuk 35 minggu. Diprediksikan saya akan lahiran dalam beberapa minggu ke depan. Beberapa persiapan sudah kita lakukan. Yang sekarang sedang dijalani, ya, paling persiapan mental aja,” ungkap penyanyi 26 tahun itu.

Pada proses persalinan nanti,Tantri dan suami berharap bisa dilakukan dengan cara normal. Namun, karena normal itu, waktunya tidak dapat ditentukan dengan pasti. Sang suami pun jadi agak sedikit deg-degan karena mengingat band-nya sudah memiliki jadwal manggung di luar kota bulan depan.

“Kebetulan di pertengahan April, saya ada pekerjaan manggung di luar kota. Kalau lahiran normal, kan tanggalnya tidak ditentukan pasti. Jadi, itu sih yang bikin saya agak bingung. Semoga sih tidak bentrok. Sementara kalau lahir ceasar kan, lebih enak karena hari dan tanggal bisa kita tentukan kapan kita maunya. Yang pasti, saya maunya Tantri nanti lahirannya di Rumah Sakit Bunda Menteng,” jelas Arda.

Masalah jenis kelamin bayi, sampai sekarang ini, Tantri masih enggan untuk membeberkan pada media. Ia merasa lebih nyaman disimpan untuk kalangan sendiri saja, sampai waktu kelahirannya. Toh, dua nama sudah disiapkan. Baik itu bayi perempuan atau bayi laki-laki.

“Jenis kelamin kita sudah tahu sejak kandungan berusia empat bulan. Tapi, saya tidak mau terlalu percaya dirilah. Lebih baik menunggu pas lahirnya saja. Makanya, kita sudah siapkan dua nama. Urusan nama, suami saya yang siapin. Namanya akan punya doa yang baik. Dari saya sendiri sih, minta ada unsur Islaminya,” terang penyanyi bernama lengkap Tantri Syalindri Ichlasari itu.

Berhubung ini merupakan pengalaman melahirkan yang pertama, Tantri mengaku lebih banyak mengikuti saran orang tua dalam menjalankan persiapan persalinan normal.

“Karena ini masih anak pertama, saya lebih banyak mengikuti saran orang tua. Kan, kita maunya secara normal saja dulu. Nanti mungkin, kalau anak kedua, saya mungkin baru mau mencoba yang aneh-aneh seperti yang sekarang lagi ngetrend melahirkan dalam air itu.” ucapnya.

Syanne