Ada Adegan Tambahan Dalam Rekonstruksi Kasus Pencabulan Saipul Jamil

By , Kamis, 17 Maret 2016 | 10:45 WIB
Saipul Jamil usai menjalani pemeriksaan atas laporan AW di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (16/3). (Nova)

TABLOIDNOVA.COM - Saipul Jamil dibawa kembali ke rumahnya di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara. Ipul yang didampingi oleh 12 penyidik dari Polsek Kelapa Gading, melakukan reka ulang adegan atau rekonstruksi terkait tudingan pencabulan yang dialamatkan kepadanya. Awalnya, ada 31 adegan yang tertera di berita acara pemeriksaan (BAP), namun ketika di lapangan, adegan rekonstruksi pun bertambah.

"Ada sedikit perbedaan dari awal, sesuai BAP 31 adegan, pas sudah berjalan ada tiga tambahan jadi 34 adegan," ujar Iptu Fahmi Aminullah, Kanit Reskrim Polsek Kelapa Gading, saat dijumpai di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (17/3/2016).

Baca: Disebut Stres di Penjara, Saipul Jamil: Mohon Doakan Saya

Proses rekonstruksi yang awalnya dimulai pukul 09.00 wib pagi itu, molor menjadi pukul 13.30 wib dan baru selesai sekitar pukul 15.00 wib tadi. Proses rekonstruksi ini digelar secara tertutup. Awak media pun hanya diperkenankan meliput dari bagian luar kediaman Ipul. Di sana juga dipasangi garis pembatas, agar proses rekonstruksi berjalan dengan lancar. Lalu, terkait soal penambahan adegan, pihak kepolisian tak mau membeberkan lebih lanjut demi kerahasiaan penyidikkan.

"Kalau ingin tahu lebih dalam lagi, ya mohon maaf itu bukan milik rekan-rekan. Itu rahasia penyidik," ujar Iptu Fahmi Aminullah.

Okki Margaretha/Tabloidnova.com