Kenali 5 Tanda Penuaan Rambut Penyebab Kerusakan

By , Jumat, 18 Maret 2016 | 04:00 WIB
Kenali 5 Tanda Penuaan Rambut Penyebab Kerusakan (Nova)

Penuaan selalu diidentikkan dengan proses pertambahan usia pada kulit tubuh. Padahal, terdapat 5 tanda penuaan rambut penyebab kerusakan kilau rambut yang sampai sekarang ini masih diabaikan oleh banyak orang.

Harus diakui, urusan perawatan rambut terbilang masih dinomorduakan oleh sebagian besar orang. Umumnya, orang lebih memusatkan perhatiannya pada bentuk tubuh yang langsing dan bugar serta kulit wajah yang selalu nampak muda alias bebas keriput dan kerutan.

Lalu, apa saja 5 tanda penuaan rambut penyebab kerusakan yang perlu Anda ketahui? Patricia Lauretta Viola, National Education Manager Matrix Indonesia menjelaskan secara detail saat acara peluncuran ‘Opti.Black’ terbaru dari Matrix di Ballroom Hotel JS. Luwansa, Kuningan, Kamis (17/5).

Baca: 5 Cara Blow Rambut Sendiri di Rumah untuk Hasil Sempurna

“Ada banyak sebenarnya ciri-ciri penuaan rambut. Bukan hanya rambut beruban saja yang berubah menjadi abu-abu atau putih, melainkan tanda lain seperti pori-pori yang terbuka dan ‘kopong’, kondisi rambut yang kusam dan sangat kering, tidak berkilau, rapuh atau mudah patah dan sebagainya,” ujar Patricia soal ciri-ciri penuaan rambut.

Baca: Kebiasan Buruk Penyebab Rambut Semakin Tipis

Ia pun membeberkan sejumlah cara untuk mencegah 5 tanda penuaan rambut penyebab kerusakan yang sebenarnya bisa mulai Anda lakukan sekarang dengan perawatan rutin.

“Minimal melakukan perawatan rambut dua minggu sekali di salon yang berkualitas dan terpercaya. Jangan lupa menggunakan rangkaian produk perawatan rambut seperti Opti.Black yang bisa menutrisi rambut bernuansa gelap. Meskipun rambut kita jenisnya masih virgin atau tidak dicoloring, tetap saja harus dirawat dan dinutrisi,” tambahnya.

Baca: Inilah Rahasia Rambut Sehat Tanpa ke Salon

Patricia juga menyarankan penggunaan rangkaian produk yang tidak hanya pada sekedar pemakaian sampo saja, tapi juga produk lainnya. Sebab, meskipun sampo mampu membersihkan kotoran, debu, kuman, bakteri, sebum dan sebagainya. Rambut tetap membutuhkan berbagai nutrisi seperti kandungan antioksidan yang bersumber dari kondisioner, serum rambut, atau masker untuk menutrisi kulit kepala dan pori-pori rambut.