Komedian Nirin Kumpul Meninggal Dunia, Bang Ocid Berduka

By , Senin, 21 Maret 2016 | 04:00 WIB
Haji Nirin Kumpul, seniman asli Betawi yang juga ayahanda dari komedian bang Ocid, tutup usia kemarin, Minggu (20/3/2016) akibat sakit stroke yang dideritanya beberapa tahun belakangan. Selamat jalan sang legenda dari Betawi. (Nova)

TABLOIDNOVA.COM - Kabar duka menyelimuti panggung hiburan tanah air. Semalam, komedian Betawi haji Nirin Kumpul meninggal dunia sekitar pukul 20.00 WIB. Kabar ini diketahui dari pesan singkat yang  beredar di kalangan media semalam perihal meninggalnya sang komedian.

Innalillahi wainna ilaihi rajiun, telah berpulang ke Rahmatullah ayahanda bang Ocid (Ucup Nirin) yaitu Bpk Hj. Nirin Kumpul pkl 20.00 WIB. Mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya atas kesalahan beliau yang disengaja maupun tidak disengaja. Mari kita berdoa semoga arwah almarhum diterima oleh Allah SWT dan ditempatkan ditempat yang paling indah disisiNya amiiin ya Allah YRA," tulis pesan yang diterima Tabloidnova.com.

Saat kabar ini ditanyakan kepada asissten bang Ocid, yang merupakan anak dari Nirin, Ferdi membenarkan kabar tersebut. Menurut Ferdi, Nirin meninggal akibat penyakit stroke yang sudah lama dideritanya.

“Benar. Tadi (semalam) meninggal jam setengah delapan. Karena sakit stroke, sakitnya sudah lama,” kata Ferdy saat dihubungi Minggu (20/3/2016) malam. “Dimakamin besok (hari ini), di pemakaman keluarga, di Bojongsari Baru, Sawangan, Depok,” kata Ferdi.

Selamat Jalan sang legenda dari Betawi.

Novrina/Tabloidnova.com